arrow_upward

Akses Sulit, Bupati Hamsuardi Temui Masyarakat dengan Kendarai Sepeda Motor

Saturday, 22 May 2021 : 15:19


Pasaman Barat, Analisakini.id - Hampir sepekan ini media sosial lokal banyak mengulas mengenai kunjungan kerja (kunker) Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi. S. Ag ke jorong-jorong yang ada di wilayahnya.

Aksi sang Bupati itu juga membuat sejumlah nitizen kagum. Pasalnya, kunker kali ini, Bupati tidak hanya bertemu masyarakat di ibukota kecamatan, namun ia juga menemui langsung masyarakat yang berada di wilayah terpencil yang sulit dijangkau kendaraan.

Bahkan, Bupati sempat berjalan kaki dan menggunakan sepeda motor hanya ingin bertemu langsung masyarakat. Seperti yang dilakukan, Kamis (20/5/2021), Bupati H. Hamsuardi menyambangi masyarakat terpencil di Jorong Rurapatontang, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Menuju ke Jorong Rurapatontang yang berjumlah lebih kurang 70 kepala keluarga itu dibutuhkan waktu sekitar 1 jam. Didampingi Plt Kadis PU Pasaman Barat dan Kepala Bappeda bersama rombongan tim teknis. Bupati dibonceng sepeda motor oleh salah seorang ASN Dinas PU Pasbar menuju ke wilayah itu.

Rombongan melewati jalan yang buruk dan tanjakan, ada yang naik sepeda motor dan ada juga dengan jalan kaki. Memang sih, sekitar 1 Km jalan tersebut sudah di Rabat Beton, tinggak 3.5 Km lagi yang jalan buruk dan sulit dilalui.

Raungan knalpot sepeda motor yang membawa Bupati dan rombongan hingga ke Jorong Rurapatontang disambut antusias warga setempat. "Mari-mari salaman sama pak Bupati, ini sudah Bupati kita," kata warga sembari mendekati Bupati dan mengajak warga bersalaman dengan Bupati.

Bupati Hamsuardi yang kerap memakai bahasa daerah mandahiling itu berdialog dan menanyakan apa yang dinginkan masyarakat sekitar. Dengan suasana penuh keakraban, Bupati mengatakan akan berusaha sekuatnya untuk membangun jalan utama ini.

"Saya berharap masyarakat di Jorong Rurapatontang ini lebih maju kedepan. Insyaallah, sekuat tenaga dan pikiran, akses jalan ini akan dibangun, semoga masyatakat bisa bersabar," sebutnya.

Bupati juga menjanjikan akan berkoordinasi dengan pihak yang terkait untuk pembangunan akses jalan ini. "Kalau sudah ada jalan bagus, masyarakat disini bisa lebih sejehtera. Karena, hasil pertanian lebih mudah mengeluarkannya," ujar Hamsuardi.

Dikesempatan itu, Bupati meminta kepada masyarakat dapat membantu setiap program pembangunan yang masuk ke wilayah itu. "Kalau masyarakat sekitar ini tidak membantu, dinas terkait juga akan kesulitan melaksanakan programnya," ujar dia. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved