arrow_upward

8 Pejabat Kanwil DJPb Sumbar Dilantik, Desriandi Promosi Jadi Kepala KPPN Sungai Penuh

Monday, 24 May 2021 : 19:03

 

Kasubag Penilaian Kinerja Kanwil DJPb Sumbar Desriandi (kiri) dilantik menjadi  Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sungai Penuh, Senin (24/5/2021).

Padang, Analisakini.id-Kementerian Keuangan melantik sejumlah pejabat administrator di seluruh lingkup Unit Eselon I. Pelantikan dilakukan secara daring pada seluruh unit kerja kantor pusat dan vertikal Kementerian Keuangan.

Di Lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat (Kanwil DJPb Sumbar) terdapat 8 orang yang dilantik menjadi pejabat administrator. Tiga orang memperoleh promosi jabatan dari pejabat pengawas, sedangkan lima orang lainnya dimutasi dari jabatan semula.

Tiga orang yang memperoleh promosi jabatan adalah, 1) Desriandi dari Kepala Subbagian Penilaian Kinerja Kanwil DJPb Sumbar menjadi  Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sungai Penuh, lalu ) Ikasari Heniyatun dari Kepala Subbagian Keuangan Kanwil DJPb Sumbar menjadi Kepala KPPN Lubuk Sikaping dan Hafnizar dari Kepala Subbagian Umum KPPN Solok menjadi Kepala KPPN Sijunjung.

Sementara itu, lima orang yang dimutasi adalah, Haris Budi Susila dari Kepala Bagian Umum Kanwil DJPb Sumbar menjadi Kepala Bagian Umum dan Komunikasi Publik Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan, Abdul Lutfi dari Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kanwil DJPb Sumbar menjadi Kepala Bidang Supervisi KPPN dan Kepatuhan Internal (SKKI) Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya, Suparmin dari Kepala KPPN Lubuk Sikaping menjadi Kepala Bidang SKKI Kanwil DJPb Provinsi Riau dan Elwy Syahdely dari Kepala KPPN Sijunjung menjadi Kepala KPPN Painan serta Lita Qadarina Hardian dari Kepala KPPN Painan menjadi Kepala Bidang SKKI Kanwil DJPb Kepulauan Riau.

Dalam pelantikan tersebut, juga terdapat duapejabat administrator yang dimutasikan ke Kanwil DJPb Sumbar, yaitu Putut Sad Herutomo sebagai Kepala Bagian Umum menggantikan Haris Budi Susila; dan Ahmar Rudi sebagai Kepala Bidang Pembinaan Pelaksana Anggaran-II menggantikan Abdul Lutfi.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, Heru Pambudi atas nama Menteri Keuangan.

"Terdapat beberapa pejabat administrator yang dilantik memperoleh mutasi antar Unit Eselon I. Hal ini ditujukan untuk menghindari cara pandang yang segregatif serta upaya untuk memperkuat sinergi antar Unit Eselon-I Kementerian Keuangan," kata Heru.

Heru Pambudi juga menyampaikan peran strategis posisi pejabat administrator yang berada di “Middle Manager” untuk mengejawantahkan kebijakan yang bersifat normatif menjadi operasional sehingga dapat dilaksanakan dengan baik. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved