arrow_upward

Warga Kecewa, Damkar Rusak Saat Dioperasikan

Monday, 26 April 2021 : 11:28


Pasaman Barat, Analisakini.id- Satu unit rumah milik Saput (35) di Jalan Aek Nabirong, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat dilalap sejago merah, Senin (26/4/2021) pukuk 7.39 Wib. 

Atas kejadian itu, warga sempat kesal dan emosi karena mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang datang ke lokasi mengalami kerusakan dan tidak dapat menyemprotkan air ke rumah yang terbakar, diduga akibat peralatannya rusak.

Seorang warga yang juga anggota DPRD  Pasaman Barat dari Fraksi PKS, Hanafi Lubis, sangat kecewa terhadap mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang rusak itu. "Berarti tidak pernah diperhatikan, sehingga tidak tau ada kerusakan," sebut Hanafi.

Adapun penyebab kebakaran itu kata Hanafi, belum diketahui persis. Apakah karena arus listrik atau yang lain.

"Awal mulanya saya dengar ada suara minta-minta tolong dan saya langsung keluar melihat ada kepulan asap dan api yang membesar, lalu menghubungi pemadam kebakaran," lebih jelas Hanafi.

Warga yang berdekatan dengan rumah yang terbakar berusaha menyelamatkan barang dan mengevakuasi perabotan rumah tangga mereka ke tempat yang lebih aman. 

Namun karena mobil pemadam ada kerusakan peralatannya, kobaran api dengan cepat membesar dan nyaris merembet ke rumah di sebelahnya.

"Peralatan Damkarnya rusak, sehingga apinya membesar," kata Hanafi.

Ditegaskan Hanafi, dia akan bicarakan persolan mobil Damkar ini di DPRD Pasaman Barat. "Kita akan segera panggil pimpinan instansi Damkar tersebut. Karena, sudah membuat kesal masyarakat," tegas Hanafi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Pemilik rumah mengalami kerugian berupa satu unit rumah beserta isinya dan satu unit sepeda motor Fit S. (bis).

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved