arrow_upward

Walikota Hendri Septa : Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Pesantren Ramadan Berjalan Lancar

Friday, 23 April 2021 : 19:58

 

Walikota Hendri Septa memberikan tausyiah di hadapan jemaah mushalla Mukhlisin dalam kegiatan Subuh Mubaraqah di mushalla tersebut. (humas).



Padang, Analisakini.id-Walikota Hendri Septa mengimbau kepada pengurus masjid/mushalla untuk mendukung program dan kegiatan Pemko Padang. Salah satunya pelaksanaan Pesantren Ramadan yang digelar tiap tahunnya di masjid dan mushalla di Padang.

"Kita inginkan pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini dapat berjalan lancar, meski Padang belum sepenuhnya lepas dari pandemi Covid-19,"  kata Walikota dalam Subuh Mubaraqah di Mushalla Mukhlisin, Jl. Murai no. 1 Air Tawar Barat, Padang, Jumat (23/4/2021).

Oleh karena itu, sebut Walikota, disiplin menerapkan protokol kesehatan penting menjadi kebiasaan baru, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, sehingga pelaksanaan Pesantren Ramadhan dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan 1442 H dapat berjalan lancar.

Menurutnya, Pesantren Ramadhan merupakan upaya Pemko Padang dalam mewujudkan gerasi yang berilmu dan berakhlak Qur'ani. 

Dalam kesempatan itu, Walikota juga mengimbau jemaah agar membiasakan diri untuk selalu mengingat Allah SWT melalui dzikir, bagi seorang muslim sangatlah dianjurkan. Kedahsyatan dzikir dan imbalannya sangat besar diberikan Sang Pencipta kepada umat-Nya.

"Sebagai muslim, tentu kita mengetahui begitu banyak ucapan dzikir yang dapat dilakukan mulai dari istigfar, tasbih, tahmid, takbir maupun tahlil. Dzikir diyakini dapat menjadi obat segala macam penyakit, hingga dijauhkan dari kemaksiatan dan segala musibah. Jadikanlah dzikir sebagai penenang jiwa dan penyejuk hati di kala kita ditimpa kesusahan," lanjut Wako.

Kembali pada keutamaan dzikir, lanjut Wako, barang siapa yang membiasakan dirinya menyebut nama Allah, maka Allah akan memberikan jalan keluar dari kesulitan yang ia hadapi, Allah pun mengubah kesulitan itu menjadi kesenangan dan memberikan rezeki yang tidak disangka-sangka. 

"Kami imbau pula jamaah masjid dan mushalla di Padang untuk bermohon kepada Allah SWT supaya musibah pandemi Covid-19 segera berlalu," katanya. (do)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved