arrow_upward

Wakil Ketua MUI Sebut Awak KRI Nanggala-402 Mati Syahid

Minggu, 25 April 2021 : 21.02

 

Anwar Abbas.

Jakarta, Analisakini.id- Tenggelamnya KRI Nanggala-402 menjadi kabar duka bagi seluruh masyarakat Indonesia. Doa dan harapan agar kapal ditemukan terus mengalir.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengajak umat Islam menggelar Salat Gaib untuk para awak KRI Nanggala-402.

“Mari melaksanakan Salat Gaib agar semua dosa mereka diampuni dan pengabdian serta pengorbanan yang telah mereka berikan kepada bangsa dan negaranya menjadi ibadah serta mendapatkan ganjaran pahala yang sebesar-besarnya dari-Nya,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Ahad (25/4/2021).

Dikatakannya, tenggelamnya KRI Nanggala-402 merupakan kabar duka bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Meski masih belum ditemukan, dia mengajak seluruh masyarakat tetap berdoa agar KRI Nanggala-402 ditemukan.

“Tetapi kalau seandainya harapan itu tidak kita dapatkan, kita mengharapkan agar kita semua terutama pihak keluarga dapat menerima musibah ini dengan penuh ketabahan dan kesabaran,” ucapnya.

Dia pun mengutip salah satu hadits yang menerangkan tentang mati syahid ketika seseorang meninggal akibat tenggelam, “Siapa yang mati karena tenggelam maka dia mati dalam keadaan syahid. (HR Muslim 1915)”.

Diyakininya, jika prajurit KRI Nanggala-402 dinyatakan meninggal maka mereka telah menghadap Sang Pencipta dengan terhormat.

“Maka kalau seandainya memang mereka meninggal dalam keadaan seperti ini maka mereka jelas telah pergi menghadap Tuhannya dalam keadaan terhormat karena berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Muslim,” jelas dia. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved