arrow_upward

Unand - Pemkab Kerinci Sepakat Kerahkan Dosen dan Mahasiswa untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Friday, 23 April 2021 : 21:55

 


Padang, Analisakini.id- Rektor Unand Prof. Dr. Yuliandri, SH, MH tandatangani kerjasama dengan Pemkab Kerinci pada Jumat (23/4/2021) di gedung rektorat Unand. 

Sebagai bentuk implementasi program Kampus Merdeka Kemdikbud, Unand berkolaborasi dengan Pemkab Kerinci dengan menjalin kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian masyarakat, serta perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Kerinci. 

Pemkab Kerinci, dalam hal ini dipimpin Bupati Kerinci, Dr. H. Adirozal, MSi. mengharapkan pembangunan berkelanjutan yang didukung oleh pimpinan Unand beserta mahasiswa Unand yang berasal dari Kerinci. Kolaborasi ini memfokuskan pada ruang lingkup pendidikan, pengembangan SDA, pengembangan SDM, pemberdayaan ekonomi, sosial politik, hukum, agribisnis dan agroindustri, kesehatan masyarakat, pemanfaatan teknologi informasi, magang mahasiswa, pengembangan pariwisata, dan bidang lain yang dirasa perlu. 

Setelah penandatangan nota kesepahaman Rektor dan Bupati juga dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama implementasi Mardeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan KKN Tematik yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kerinci yang ditandatangani oleh Wakil Rektor I Prof. Mansyurdin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci Asraf, S.Pt, MSi.

Program kerjasama yang dilakukan juga bertujuan untuk memperluas akses pembelajaran bagi mahasiswa untuk hadir di tengah-tengah masyarakat agar mahasiswa memiliki kepekaan sosial dan mampu menggali serta mencari solusi permasalahan yang ada sesuai kompetensinya.

Menutup kegiatan Kerjasama ini Bupati, Sekda dan Dinas terkait Kabupaten Kerinci berdiskusi dengan Rektor, Wakil Rektor III Ir. Insannul Kamil, Ph.D dan Wakil Rektor IV Dr. Hefrizal Handra mengenai pengembangan SDM dan pembangunan. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved