arrow_upward

Tim Safari Ramadhan, Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Kejar Kebahagiaan Dunia Akhirat

Sabtu, 17 April 2021 : 23.28

 

Gubernur Sumbar Mahyeldi memberikan sambutan di hadapan jemaah masjid Raya Silungkang. (humas).

Sawahlunto, Analisakini.id-Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, kemajuan peradaban manusia hanya dapat diraih dengan dua hal yaitu iman dan ilmu. Keduanya mengantarkan manusia pada keberhasilan di dunia dan kebahagiaan di akhirat.

"Bicara tentang orang yang ditinggikan derajatnya terkait ilmu pengetahuan itu mencakup orang yang mengajarkan ilmu, orang yang selalu belajar ilmu, orang yang mendengarkan ilmu, dan orang yang mencintai ilmu. Jangan jadi orang kelima, yakni mereka yang  tidak ada perhatiannya kepada ilmu, karena kesibukannya terkait urusan dunia," kata Mahyeldi dalam sambutan Tim Safari Ramadan (TSR) bersama PT Semen Padang, di Masjid Raya Silungkang Kota Sawahlunto, Jum'at malam (16/4/2021)..

Menurut Mahyeldi sebagai seorang Muslim tentunya menginginkan anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholeha, dengan berilmu dengan menpedomani Al-quran seperti hafiz dan hafizah, cerdas dalam ilmu dan pengetahuan. 

"InsyaAllah Kelak anak-anak kita menjadi pemimpin dan di hari akhir menjadi pembela dan penolong orang tua di hadapan Allah SWT," ucapnya.

Maka para ulama telah memberikan contoh teladan dan arahanya. Yakni pelajarilah Alquran, lalu pelajarilah adab sebelum memulai mempelajari ilmu. Jadi ilmu dan iman harus saling berdampingi.

Menurutnya, hal pertama yang harus diperhatikan oleh seorang penuntut ilmu adalah menghafal Alquran, karena dia adalah ilmu yang terpenting.

Mahyeldi mengemukakan, yang menguatkan iman dan adab adalah membaca Alquran. “Tidak hanya sekadar membaca Alquran, tapi juga saling menyimak dan  saling menasehati,” ujarnya.

Komisaris Semen Padang Khairul Jasmi serahkan bantuan kepada pengurus masjid Raya Silungkang. (humas).


Selanjutnya ia berpesan kepada generasi muda untuk bersemangat menuntut ilmu, menyiapkan kesempatan untuk menghadiri majelis ilmu, menyiapkan segala sumberdaya untuk meningkatkan keilmuan dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Dalam kunjungan yang juga diikuti Komisaris PT. Semen Padang Khairul Jasmi, Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Kepala Biro Humas, Kepala Biro Umum dan Biro Kesra dan Bintal Sumbar. Sedangkan dari Kota Sawahlunto dihadiri oleh Walikota Sawahlunto, Wakil Walikota Sawahlunto, Sekda dan para pejabat di Pemda Sawahlunto lainnya.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra memberikan bantuan kepada pengurs masjid Raya Silungkang. (humas),

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp20 juta dari pemprov Sumbar, bantuan dari Bank Nagari Rp10 juta yang diserahkan oleh Direktur Kredit dan Syariah, Gusti Candra dan PT. Semen Padang Rp7,5 juta kepada pengurus masjid.

Gubernur Mahyeldi berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perkembangan masjid ke depan. Ia juga menitipkan pesan kepada masyarakat Sawahlunto untuk ikut bersama-sama menjaga keberadaan atau eksistensi PT Semen Padang. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved