arrow_upward

Soal Walpri Wagub Sumbar Audy, Febby Dt Bangso: Tak Masalah, yang Penting Kinerja Bro Audy Bagus

Saturday, 24 April 2021 : 14:40

 


Padang, Analisakini.id- Masih ada sisa-sisa cuitan bakatuntang tentang pengawal pribadi (Walpri), meski telah diklarifikasi resmi oleh Wagub Sumbar Audy Joinaldy.

Kini, Direktur FDB Institute Febby Dt Bangso punya pandangan yang cukup memyejukan bakutantang ciutan netizen tersebut.

“Ah itu aja heboh, nggak krusuial kalilah, sampai viral begitu,”ujar Febby Sabtu (24/3/2021) yang beberapa hari ini menyimak soal Wapllpri Banyak Wagub Sumbar itu.

Febby Dt Bangso menyampaikan saat ini yang terpenting adalah bagaimana Wagub Sumbar bisa punya kinerja yang baik dan tahu apa yang menjadi prioritas dengan kondisi hari ini.

“Tingginya penyebaran covid-19 dalam minggu ini, bahkan positivity rate mejadi puncak tertinggi di Sumbar sejak virus covid-19 ini mewabah. Ini harus mendapat perhatian serius , monitoring dan pembatasan secara mikro di tingkat desa atau nagari dalam upaya menekan laju penyebaran covid-19 ini,”ujar Febby.

Tindakan tegas diperlukan , khususnya di ruang-ruang publik karena masyarakat sudah mulai abai menggunakan masker menjaga jarak di ruang publik  itu, penyemprotan disivektan spray perlu digiatkan kembali  dan termasuk bagi bagi masker

“Menjaga harmonisasi dengan gubernur harus bisa dipertahankan , jangan sampai isu retak dengan gubernur itu menjadi nyata sehingga akan mempengaruhi kinerja Mahyeldi – Audy, dengan Covid-19 meledak butuh soliditas Gubermur dan Wagub menanganinya,” ujar Febby.

Lebih lanjut, meski tak mempersoalkan Walpri banyak Wagub Sumbar, tapi FDB juga meminta keberanian Mahyeldi – Audy membuat aturan-aturan tegas dengan menerbitkan surat edaran.

“Supaya pemerintahan kota dan kabupaten juga masyarakat menunda dulu kegiatan ramai-ramai dan jika perlu sekolah ditutup lagi kalau penyebaran virus ini makin tidak terkendali,” ujar FDB.

FDB memuji Audy yang sudah mengantarkan rendang kepada korban bencana di NTT , sebagai bentuk kepedulian sumatera barat kepada sesama anak bangsa.

“Saya yakin putusan Pak Wagub menggunakan banyak pengawal untuk menyamankan kerja beliau yang penuh tantangan saat ini. Tak kenal waktu dan keadaan, seperti saat cuaca ekstrem, menyelesaikan pembebasan lahan untuk jalan tol dan saya yakin sebagai pemimpin milenial beliau sering blusukan ke daerah-daerah yang jauh dari akses mengunjungi petani dan nelayan serta peternak sebagai program prioritas kampanye beliau. Saya berharap jangan netizen membangun persepsi baru seolah-olah Sumbar tidak aman sehingga wagub punya pengawal banyak. Selamat Bekerja Pak Wagub,”ujar FDB, sapaan akrab Febby Dt Bangso. (***)





 


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved