arrow_upward

Kecam Aksi Brutal KKB, Anggota DPD RI Alirman Sori Minta Pemerintah Bertindak Tegas

Monday, 26 April 2021 : 16:11

 

Alirman Sori.

Jakarta, Analisakini.id-Alirman Sori, Anggota DPD RI prihatin dan mengecam aksi brutal KKB atas tewasnya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Putu I Gusti Putu Danny Nugraha, akibat ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Beoga, Kabupaten Puncak. 

Alirman Sori mendesak Pemerintah mengambil langkah tegas dan terukur melakukan operasi pembersihan kelompok KKB dengan menurunkan aparat melakukan operasi khusus menumpas habis kelompok KKB dan menegakkan hukum secara tegas. 

"Apa yang dilakukan oleh KKB sudah kelewat batas dan melanggar HAM, tidak perlu ada lagi ruang dialog, karena perbuatan KKB adalah tindakan kriminal yang brutal dengan senjata organik yang kepemilikannya ilegal dan penggunaannya juga untuk menghabisi nyawa orang," ketus Alirman Sori, (26/4/2021).

Alirman Sori setuju dengan pernyataan Ketua MPR Bamsoet, kapan perlu turunkan kekuatan 4 matra terbaik yang dimiliki selain Brimob Polri. Gultor Kopassus, Raiders, Bravo dan Denjaka.

Aksi kriminal KKB menggunakan senjata telah meresahkan masyarakat, bukan saja masyarakat di Papua, tetapi masyarakat secara umum, sudah harus pemerintah mengambil langkah tegas sehingga tidak menimbulkan korban yang banyak.

Bukti tindak brutal KKB, kelompok kriminal ini bukan saja menghabisi nyawa aparat tetapi juga masyarakat sipil yang tidak berdosa. 

"Apabila pemerintah tidak bertindak tegas KKB merasa diatas angin seolah-olah apa yang mereka lakukan mengandung kebenaran dan negara tidak boleh kalah dengan kelompok kriminal yang jelas-jelas melanggar hukum," ujar Alirman Sori.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved