arrow_upward

Box Calvert Jalan Lingkar Nagari Ujung Gading Ambruk, Petani Teraniaya

Friday, 16 April 2021 : 00:04

 


Pasaman Barat, Analisakini.id - Box Calvert jalan lingkar Nagari/desa Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat ambruk sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Sementara, Box Calvert tersebut salah satu akses utama masyarakat.

"Kami petani di wilayah Gugung Pioner, Jorong Saroha, Nagari Ujung Gading, sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, agar bisa memperbaiki Box Calvert itu secepatnya. Apalagi, itu jalan lingkar yang menghubungkan Tamiang Saroha - Puskesmas Tampus, Ujung Gading," sebut warga tani sekitar, Ali (39) kepada analisakini.id, Kamis (15/4/2021) di Gugung Pioner.

Dijelaskannya, Box Calvert itu ambruk sejak beberapa bulan yang lalu. Akibat apa, kita kurang tahu. Tapi yang jelas, Box Calvert itu biasanya digunakan mobil angkutan Tandan Buah Segar (TBS), baik itu jenis Truck maupun jenis Fuso.

"Karena Box Calvert ambruk, sekarang warga yang ingin ke Tampus harus lewat Pasar, yang bisa hanya roda dua atau sepeda motor sehingga, masyarakat merasa kesulitan untuk mengangkut hasil pertanian," pungkasnya.

Selain akses ke Tampus, akses ini juga buat warga yang ada disepanjang jalan itu serta petani dari Tamiang. "Sekarang petani kita harus melalui jalur lain untuk mengeluarkan hasil pertanian, Karena, tidak dilalui roda empat," uajrnya juga.

 Kepala Jorong Saroha, M. Riski, mengatakan sedang membuat proposal terkait permohonan pembangunan Box Calvert itu. 

"Kita akan ajukan segera ke instansi terkait yang ada di Pasaman Barat. Agar, bisa ditindak lanjuti," pungkasnya. (bis)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved