arrow_upward

Mahyeldi Sampaikan Pidato Perdana Sebagai Gubernur di DPRD Sumbar

Friday, 12 March 2021 : 16:25

 


Padang, AnalisaKini.id- Setelah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar pada Kamis 24 February 2021, Jumat (12/3/2021) Mahyeldi-Audy menyampaikan pidato perdananya di hadapan sidang paripurna DPRD Sumbar.

Pidato Gubernur Sumbar Mahyeldi salah satunya menyampaikan visi-misi, dalam memimpin daerah ini dimasa kepemimpinannya ke depan, baik rencana pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang.

Pada saat paripurna tersebut, Ketua DPRD Sumbar Supardi  menyampaikan, agar Gubernur dan Wakil Gubernur, segera menyusun rencana seterategi pembangunan, agar bisa disesuaikan dengan anggaran yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Ketua DPRD Sunbar Supardi juga menegaskan, agar bisa melanjutkan program pembangunan yang telah disusun oleh gubernur sebelumnya, sehingga terjadi pembangunan berkesinambungan.

"Untuk menjadikan Sumbar menjadi provinsi tangguh, gubernur dan wakil gubernur harus segera memasukkan program-program unggulan dalam bentuk rencana pembangunan, berupa RPJMD dan RPJPD, sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran yang ada," tutur Supardi.

Sekaitan dengan penyampaian ketua DPRD Sumbar, Mahyeldi mengatakan, ia sudah membentuk tim penyusun rencana pembangunan Sumatera Barat ke depan.

Mahyeldi mengatakan, tim penyusun rencana pembangunan berasal dari berbagai bidang ilmu dan ahli di-bidang-nya, sehingga pembangunan akan tetap sasaran, guna menjadikan daerah ini provinsi tangguh.

Mahyeldi juga menegaskan, ada 3 tujuan utama yakni, peningkatan ekonomi, keberlanjutan sosial dan keberlanjutan lingkungan, sehingga dapat dirasakan masyarakat.

Maka dengan target yang akan dicapai perlu adanya misi pendukung diantaranya, meningkatkan SDM, meningkatkan ekonomi kreatif dan daya saing, dan mewujudkan pelayanan pemerintahan yang bersih.

Untuk itu perlu adanya optimalisasi program, dengan mengacu pada kinerja, sehingga bisa meningkatkan pelayan terbaik.

Selain itu, ada program pendidikan bagi masyarakat tidak mampu untuk bisa diterima pada SMA dan SMK, minimal 20% kuota yang ada pada sekolah-sekolah tersebut.

Bukan hanya untuk siswa, bagi mahasiswa, dosen dan lainnya, juga akan dibantu biaya penelitian, atau biaya pendidikan lainnya, sehingga mampu meningkatkan kualitas dalam penerapan ilmu pengetahuan.

Pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, juga akan memberdayakan pariwisata syariah dan peningkatan pengelolaan UMKM dan lainnya, sehingga bisa mencapai tujuan semestinya.

Mahyeldi juga mengatakan, akan mengalokasi 10% dana provinsi dalam setiap tahunnya, untuk pertanian, juga menciptakan 1.000 milenial di bidang Pertanian.

Semua tidak terlepas dari pembanguan infrastruktur, juga akan dibangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dalam meningkatkan perekonomian pada segala bidang.

"Kami akan selalu meningkatkan kinerja dan mengaplikasikan semua janji kami pada masyarakat ketika berkampanye,  dengan semua program yang sudah kami susun," tegas Mahyeldi, di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Sumbar.

Ia juga menyampaikan terimakasih pada DPRD, KPU, Bawaslu dan semua pihak, yang telah menyukseskan pilkada lalu, dan berharap selalu memberikan dukungan untuk pembangunan Sumatera Barat ke depan.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved