arrow_upward

Guspardi Gaus : Mahyeldi-Audy Jadilah Gubernur dan Wagub Masyarakat Sumbar

Thursday, 25 February 2021 : 16:32

Padang, AnalisaKini.id-Anggota DPR dari Dapil Sumbar, Guspardi Gaus, mengucapkan selamat atas dilantiknya Mahyeldi dan Audy Joinaldi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat oleh Presiden Jokowi Kamis (25/2/2021) di Jakarta. 

"Semoga mampu mewujudkan dan merealisasikan visi dan misinya sesuai dengan keinginan masyarakat Sumatera Barat. 

Pasangan Mahyeldi-Audy diharapkan juga bisa menjadi Gubernur dan Wagubnya bagi masyarakat Sumbar secara menyeluruh, jangan terkoptasi dan terbelenggu oleh kepentingan parpol, "tutur Guspardi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (25/2/2021). 

Menurut Guspardi yang biasa disapa pak GG ini, Mahyeldi adalah pemimpin yang telah menunjukkan kinerja yang bagus dan apik saat  memimpin Kota Padang selama lebih kurang 7 tahun. Berbagai kemajuan dan perubahan kota sangat terlihat selama kepemimpinan Mahyeldi. 

Karena itu kita sangat berharap Mahyeldi juga dapat mencatatkan keberhasilan pula dalam memimpin Sumbar. Masyarakat Sumbar tentu juga menaruh harapan besar kepada Gubernur dan Wagub yang baru dilantik ini membawa Sumbar lebih maju. 

"Mahyeldi bersama wakilnya dan didukung jajarannya mesti melakukan berbagai langkah progresif dan inovatif untuk mencapai  keberhasilan  dalam memimpin Sumbar ke depan, " harap politisi PAN ini. 

Setidaknya ada tiga sektor yang mesti menjadi skala prioritas bagi Mahyeldi-Audy, yakni pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Untuk sektor pendidikan, Sumbar, kata Guspardi telah dikenal sebagai industri otak dari dulunya. 

Karena memang Sumbar memiliki SDM yang lebih baik dan itu dibuktikan dengan banyak tokoh-tokoh pendiri Republik ini yang berasal dari Sumatera Barat. Seperti Bunga Hatta, M. Yamin, Sutan Sjahrir, Agus Salim dan lainnya.

Wakil rakyat asal Sumbar itu juga berpesan agar Mahyeldi-Audy tetap kompak di dalam memimpin Sumbar. Jangan sampai pecah kongsi di tengah jalan. Laksanakanlah pembagian tugas dan kewenangan sesuai dengan amanat Undang Undang. 

Audy belajarlah dari Mahyeldi yang lebih berpengalaman. Apalagi Audy selama ini tidak berada di Sumbar. Audy mesti dapat memahami posisinya sebagai wakil gubernur. Jangan pula menempatkan diri sebagai gubernur. Sedangkan di sisi lain, berilah ruang kepada Audy selaku wakil gubernur. Jangan jadikan Audy seperti ban serap. 

"Artinya, Seiya Sekata dalam mewujudkan arah pembangunan Sumbar secara menyeluruh. Mampu menerapkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang bersih, akuntabel serta berkualitas. Marilah bersinergi dan kompak membangun Sumbar sehingga Sumatera Barat Madani yang unggul dan berkelanjutan dapat tercapai dan direalisasikan, " pungkas anggota Komisi II DPR RI tersebut. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved