arrow_upward

Ayo ke TPS, Hentikan Obok-obok Pilkada Sumbar

Saturday, 5 December 2020 : 17:13
Edi Indrizal.


Padang, AnalisaKini.id
-Sejumlah tokoh di daerah ini mengajak warga yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Begitu pula penyelenggara pemilu dan pihak terkait lainnya untuk masif mengajak dan mengimbau masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani.

"Kita memilih pemimpin Sumbar untuk lima tahun ke depan. Untuk itu mari kita sukseskan Pilkada Sumbar. Ini ranah Minang yang dikenal sebagai daerah pelopor demokrasi. Jangan ada pihak-pihak yang mencoba mengobok-obok Pilkada Sumbar," ucap pengamat politik Edi Indrizal, Sabtu (5/12/2020) di Padang.

Kordinator Indikator Politika Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri ini berpendapat masa kampanye sudah dilalui dalam suasana pandemi. Meski ada debat kusir dan perang opini di media, itu adalah bagian dinamika politik di Sumbar.

"Debat terakhir, agak panas. Tapi semua paslon dan pendukungnya masih bersikap dan bertindak dalam batas kewajaran. Sekarang hari makin dekat, jangan ada lagi perang opini atau saling kampanye hitam maupun lapor melaporkan. Percayalah masyarakat sudah punya pilihan. Hanya kecil sekali yang bisa berubah pilihan," katanya.



Dr. Alirman Sory.


Anggota DPD/MPR asal Sumatera Barat Alirman Sory juga menyatakan agar masyarakat Sumbar tenang dan fokus kepada paslon yang dianggap terbaik dan datang ke TPS untuk nyoblos.

Alirman pun mengajak paslon dan para elit di sekeliling paslon, jangan lagi panas memanasi di dunia maya. Lebih baik dengungkan ajak masyarakat datang ke TPS. 

Para calon juga tenang. Perbanyak doa dan ikhtiar, agar bisa mendapat tempat di hati rakyat. Begitu pula kalau ada persoalan hukum yang menimpa calon, yang masih bisa ditunda sampai tanggal 9 Desember. 

"Bersabar sebentar jelang hari H Pilkada, agar ranah Minang tenang dan damai dalam pelaksanaan Pilkada, seperti Pilkada sebelum-sebelumnya. Setelah itu pupuahlah sesuai aturan yang berlaku," katanya.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :


Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved