arrow_upward

Mulyadi-Ali Mukhni Tekan Pengangguran di Sumbar Lewat Program Minang Job Center

Friday, 6 November 2020 : 23:35

 

Cagub Sumbar, Mulyadi bersama milenial. (ist)

Padang, AnalisaKini.id -Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1, Mulyadi-Ali Mukhni akan membuat pusat pencari kerja (job center) di Ranah Minang untuk menekan pengangguran. Pasangan MUALIM yang dikenal suka blusukan ini sering menerima keluhan perihal sulitnya lapangan kerja.

Cagub Mulyadi mengatakan, anak muda yang telah menyelesaikan pendidikan saat ini sulit langsung bisa bekerja. Belum lagi banyak yang di rumahkan dan kehilangan pekerjaan karena pandemi ini. Merespon hal itu, Mulyadi menyebut akan berinovasi mengatasi pengangguran.

"Jadi kami berdua berkomitmen akan membuat semacam job center untuk para pencari kerja agar ada penghubung pencari kerja dan perusahaan yang membuka lapangan kerja. Kami akan membuat inovasi untuk itu," kata Mulyadi kemarin.

Diketahui, Mulyadi-Ali Mukhni telah membuat berbagai program unggulan demi mewujudkan Sumbar Berkah dan Sejahtera. Salah satunya dengan menciptakan 50.000 hingga 100.000 lapangan kerja.

Lebih lanjut Mulyadi menyampaikan lapangan kerja yang tersedia akan disesuaikan dengan minat, bakat, dan keahlian para milenial. Hal itu dilakukan demi memenuhi kebutuhan calon pelamar kerja.

"Lapangan kerja sesuai kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh milenial," singkat Mulyadi.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar ini ingin menghidupkan asa pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan sehingga bisa menekan dampak sosial karena kurangnya lapangan pekerjaan.

"Sementara kaum milenial banyak yang selesai kuliah, ada yang belum kerja. Tentu kita harus memikirkan, jangan sampai nanti setelah mereka lulus mereka kebingungan," ujar Mulyadi.

Pria kelahiran Bukittinggi ini menegaskan akan menggunakan jabatan gubernur sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. Dia meminta dukungan masyarakat agar semua masalah di Sumbar bisa diurai satu per satu bersama Ali Mukhni.

"Ini akan menjadi tantangan bagi kami berdua, dan Insya Allah kami akan melakukan yang terbaik untuk Sumbar," kata dia.(***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved