arrow_upward

Indra Catri Diminta Bangun Rumah Singgah untuk Orang Gangguan Jiwa

Senin, 02 November 2020 : 19.47

 

Indra Catri dialog dengan para penggiat sosial di Padang. (ist).

Padang, AnalisaKini.id- Dalam setiap kunjungan Indra Catri ke tengah masyarakat, selalu ada orang yang menitipkan harapan kepadanya. Sepertinya, masyarakat senang berharap kepada Indra Catri dan percaya harapannya akan terwujud. Dalam salah satu kunjungan Indra Catri, seorang warga memintanya membangun rumah singgah untuk orang gangguan jiwa. 

“Orang yang akan gila maupun sudah gila di Padang ini banyak, Pak, sementara fasilitas untuk menampung mereka, seperti rumah singgah, tak ada,” ujar Wati, penggiat sosial. Ia menyampaikan aspirasi itu ketika Indra Catri babarito dengan warga Padang dari berbagai organisasi di Rumah Makan Fajar Surya, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung,  Padang, Minggu (1/11/2020).

Atas dasar kemanusiaan itulah Wati ingin calon pemimpin di Sumbar punya perhatian lebih kepada orang dengan gangguang jiwa (OGDJ). Ia juga ingin pemerintah menyediakan fasilitas kesehatan yang lebih baik untuk OGDJ.

“Kami juga berharap porsi anggaran dan untuk penanganan OGDJ ditingkatkan sehingga penanganan bisa berjalan maksimal,” tuturnya.

Sehubungan dengan hal itu, Indra Catri mengungkapkan ia sangat memperhatikan masalah sosial dan pekerja sosial. Di Agam, ia memberi pekerja sosial keistimewaan.

“Di Agam kantor pekerja sosial di rumah dinas bupati,” kata Bupati Agam yang sedang cuti pilkada itu.

Indra Catri menceritakan ia pernah menjadikan rumah orang tuanya sebagai rumah singgah OGDJ. 

“Awalnya banyak warga yang bertanya dengan apa yang saya lakukan itu. Tapi saya jelaskan  kalau bukan saya siapa lagi yang merawat OGDJ,” ucapnya.

Menurut dia, persoalan OGDJ sangat krusial dan harus dicarikan solusinya. Jika tidak diselesaikan, masalah tersebut bisa salah penanganan, misalnya memasung OGDJ.

“Ini tidak boleh terjadi. Jangan sampai mereka dipasung. Insyaallah kalau NA-IC menang, kami akan bangun rumah singgah OGDJ,” katanya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved