arrow_upward

Fraksi PKS DPRD Sumbar Desak Presiden Prancis Emmanuel Macron Minta Maaf

Tuesday, 3 November 2020 : 11:20

 

Nurfirmanwansyah.

Padang, AnalisaKini.id- Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumatera Barat Nurfirmanwansyah angkat bicara terkait tindakan permusuhan yang dilakukan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron terhadap muslim pasca insiden terbunuhnya seorang guru Perancis yang mempertunjukkan kartun Nabi Muhammad di kelas.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, dalam beberapa hari terakhir Presiden termuda Prancis tersebut telah bersikap agresif terhadap Islam melalui tudingan muslim separatisme-nya dan menggambarkan Islam sebagai agama yang mengalami krisis di seluruh dunia.

Komentarnya tersebut tidak lepas dari wujud dukungan Macron terhadap penerbitan karikatur Nabi Muhammad oleh majalah Charlie Hebdo atas klaim kebebasan berekspresi.

Nurfirmanwansyah menyampaikan agar Presiden Prancis Emmanuel Macron minta maaf kepada seluruh kaum muslimin di dunia, atas pernyataannya yang menghina Nabi Muhammad SAW.

"Emmanuel Macron telah melukai hati umat Islam, yang sedang memperingati maulid Nabi dengan penggunaannya. Kami atas nama Fraksi PKS DPRD Sumbar mendesak Presiden Prancis agar segera meminta maaf atas ucapannya" ujar Nurfimanwansyah. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved