arrow_upward

Andre Rosiade Bantu 5 Keluarga Korban Puting Beliung di Padang

Minggu, 01 November 2020 : 17.05

 

Andre Rosiade memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Padang. (ist)

Padang, AnalisaKini.id—Anggota DPR asal Sumbar Andre Rosiade merasa tersentuh saat mendengar lima rumah di Parak Kopi, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Padang dihantam angin puting beliung. Saat agenda reses ke Sumbar pekan lalu, Anggota Komisi VI ini mendatangi lokasi dan memberikan bantuan. 

Elina Wati (59), warga Parak Kopi yang atap rumahnya porak-poranda Kamis (5/10/2020) lalu tak menyangka, wakil rakyat dari Senayan Andre Rosiade datang ke rumahnya. Bahkan langsung memberikan bantuan kepadanya dan empat keluarga lain. Dia berterima kasih kepada Andre yang waktu Pileg dulu disebutnya juga menjadi jagoan warga di Alai Parak Kopi. 

“Sanang bana hati awak dapek bantuan. Bisa bali seng dan kayu-kayu. Kini rumah ko dak layak. Semoga berkah untuk pak Andre Rosiade dan juga bagi kami,” kata Elina Wati bersama empat KK lainnya, keluarga Febrianto, Siti Apsah, Fitri Ana dan Fitriani. 

Tokoh masyarakat Alai Parak Kopi Joni R mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang begitu peduli terhadap masyarakat Sumbar. Saat kejadian, dia memberi kabar kepada Andre, dan ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu berjanji akan mengunjungi lokasi dan memberikan bantuan semampunya. 

“Alhamdulillah, seorang Andre Rosiade langsung menepati janjinya dan warga sangat senang. Mereka berterima kasih dan akan selalu memberikan dukungan kepada Andre Rosiade dan Partai Gerindra. Karena Gerindra telah menunjukkan aksi nyata dimana-mana,” katanya didampingi sejumlah tokoh masyarakat lainnya. 

Warga juga mengeluhkan tidak baiknya drainase di daerah itu. Padahal, mereka berada di tengah-tengah Kota Padang. “Kami minta pak Andre juga melihat drainase di sini yang harus diperbaiki. Kalau bisa, ada perbaikan segera, agar warga sekitar tidak terus menerus kebanjiran,” katanya kepada ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu. 

Andre Rosiade menyebutkan, bencana angin puting beliung ini bisa melanda rumah siapa saja dan di mana saja. Dia meminta keluarga korban untuk sabar dan selalu semangat dalam berusaha. Apalagi di tengah pandemi ini, banyak yang harus diperbaiki, karena ekonomi sedang menurun. 

“Alhamdulillah, kami telah melaksanakan janji kepada warga Alai Parak Kopi. Untuk drainase, kami akan minta anggota DPRD Padang dari daerah pemilihan V Mastilizal Aye untuk mengecek dan menyelesaikannya. Semoga dapat segera dituntaskan,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved