arrow_upward

SBLF Riset: Mahyeldi-Audy Unggul dengan Kekuatan Milenial

Monday, 26 October 2020 : 12:17

 


Padang, AnalisaKini.id - Peta kekuatan masing-masing calon dalam Pilkada Sumatera Barat cenderung dinamis.

Menurut Direktur SBLF Riset dan Kandidat Doktor UNP, Edo Andrefson, hal tersebut dikarenakan pada Pilgub Sumatera Barat menyajikan empat pasang calon, atau lebih banyak dibanding daerah lain. Mereka adalah paslon nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni, paslon nomor urut 2 Nasrul Abit-Indra Catri, paslon nomor urut 3 Fakhrizal-Genius Umar, dan paslon nomor urut 4 Mahyeldi-Audy Joinaldy. 

"Hasil survei terbaru Pilkada Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audy menggungguli pemilihan saat ini dengan jarak 10 % dengan posisi nomor 2, yaitu Mulyadi-Ali Mukhni, selanjutnya disusul Nasrul Abit dan Fakhrizal-Genius," kata Edo Andresfson Minggu (25/10/2020). 

Dia menjelaskan, Mahyeldi yang juga merupakan Walikota Padang didukung mayoritas pemilih Kota Padang dan beberapa daerah besar di Sumatra Barat. Dari hasil riset yang ia dapatkan, Mahyeldi-Audy didukung oleh pemilih milenial dan pemilih muda. 

"Pasangan ini mendapatkan keuntungan karena merupakan pasangan Cagub yang paling muda dan memiliki cawagub yang berasal dari kalangan milenial," jelasnya. 

Pun demikian cara berkampanye melalui media sosial dan aktivitas kampanye yang lebih banyak menyentuh kaum muda. Cara tersebut dinilai cukup sukses dalam mengambil suara dari milenial. Selain itu, rekam jejak dan karakter Mahyeldi-Audy juga dianggap sukses memimpin Kota Padang. Hal ini tentu menambah elektabilitas keduanya. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved