arrow_upward

Plt. Walikota Padang Ajak Pengurus FKUB, Edukasi Masyarakat Soal Covid-19

Wednesday, 14 October 2020 : 20:47

 

Plt. Walikota Padang Hendri Septa saat mengukuhkan Pengurus dan Dewas Pengawas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Padang masa bakti 2020-2025 di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota, Aie Pacah, Selasa pagi (13/10/2020). (humas).

Padang, AnalisaKini.id- Saat ini, Kota Padang berada pada masa Pandemi Covid-19 yang kian hari jumlah kasusnya makin meningkat. Untuk itu Pemko Padang mengajak kepada pengurus dan dewan pengawas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Padang untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat terutama mengenai protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Plt Walikota Padang Hendri Septa saat mengukuhkan Pengurus dan Dewas Pengawas Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Padang masa bakti 2020-2025 di Aula Bagindo Aziz Chan, Balaikota, Aie Pacah, Selasa pagi (13/10/2020).

Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat atas dikukuhkan kembali pengurus dan dewan pengawas FKUB Padang.

"Kepada saudara-saudara yang baru saja dikukuhkan sebagai pengurus dan dewan penasehat FKUB, saya ucapkan selamat berkarya. Semoga Allah Swt senantiasa membimbing dan meridhoi upaya dan langkah kita dalam mewujudkan masyarakat Kota Padang yang sejahtera lahir dan batin," ungkapnya. 

Ditambahkan, dengan telah dikukuhkannya kepengurusan FKUB, para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar memahami kasus yang terjadi saat ini di Indonesia khususnya di Padang, dan berupaya mencari solusi sehingga wilayah Padang tetap aman dan kondusif. 

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Padang Yuska Librafortunan mengatakan, selain kegiatan pengukuhan pengurus dan dewan pengawas, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi untuk memantapkan kerukunan umat beragama dan kebinekaan untuk persatuan dan kesatuan bangsa di masa pandemi Covid-19 dan Pilkada Serentak 2020.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan (FBK). Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, 13 s/d 14 Oktober 2020.

Ketua FKUB Padang masa bakti 2020-2025 Salmadanis mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Padang yang telah melakukan tugas berat menyusun kepengurusan FKUB Padang sehingga terbentuklah kepengurusan sebagaimana yang sudah dilantik. 

"Atas nama pengurus kami ucapkan terimakasih kepada seluruh organisasi kemasyarakatan, organisasi islam dan keagaamaan di Padang yang telah mengamanakan tugas yang berat ini kepada kami. Semoga dapat kami laksanakan sebagaimana mestinya," ungkap dia.

Turut hadir Forkopimda Padang diantaranya Kajari Ranu Subroto, Ketua MUI Prof. Duski Samad, Kakan Kemenag Marjanis, Oditurat Militer I-04 Padang, Kodim 0312 Padang dan Kapolresta Padang. serta pimpinan OPD lingkungan Pemko Padang di antaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Kakan Kesbangpol Yuska Libra Fortuna dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (***)





Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved