arrow_upward

Peringatan Sebelas Tahun Gempa Padang, Plt Walikota Tabur Bunga

Thursday, 1 October 2020 : 17:36
Plt. Walikota Padang Hendri Septa meletakkan karangan bunga di Monumen Gempa dalam peringatan 11 tahun gempa Sumbar. (kominfo)

Padang, AnalisaKini.id - Peringatan sebelas tahun gempa Padang dilakukan di Tugu Gempa, jalan Gereja, Padang, Rabu (30/9/2020). Di Tugu Gempa tersebut Plt Walikota Padang Hendri Septa menabur bunga. Tabur bunga ini diikuti jajaran Pemko Padang, Polresta Padang, dan masyarakat sekitar.

Hendri Septa mengatakan saat pandemi Covid-19, peringatan Gempa 30 September terasa jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  

"Tepat pada hari ini, tanggal 30 September 2020, sudah 11 tahun peristiwa gempa bumi yang memporakporandakan Kota Padang pada 2009," kata Hendri Septa. 

Hendri Septa mengatakan, meskipun sederhana, peringatan 11 tahun gempa Padang tetap jadi pelajaran berharga bagi Pemko Padang dan warga sekitarnya.

Selain tabur bunga, tahun 2020 ini juga digelar zoom meeting bersama jajaran Pemko Padang, BNPB dan berbagai pihak lainnya.

Atas nama Pemko Padang, Hendri Septa mengucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat, seperti TNI-Polri yang telah bahu-membahu menyelamatkan korban pada masa itu. 

"Mewakili keluarga korban kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam bencana gempa tersebut," ujarnya.(***) 


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved