arrow_upward

Pemberitaan Sesuai Kaidah Bahasa, Diskominfo Padang Sabet Penghargaan

Friday, 2 October 2020 : 15:46

 

Kepala Diskominfo Padang Rudy Rinaldy menerima penghargaan. (kominfo).

Padang, AnalisaKini.id – Berkat penulisaan pemberitaan yang sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padang menyabet penghargaan. 

Penghargaan dari Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat itu diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy, Jumat (2/10/2020).

“Alhamdulillah kita meraih penghargaan ini,” ujarnya usai menerima penghargaan di Aula Balai Bahasa Pemprov Sumbar, Cupak Tangah, Pauh, Padang.

Diskominfo Padang meraih penghargaan peringkat keempat Berbahasa Indonesia Terbaik Bagi Media Massa Elektronik Instansi Pemerintah se-Sumatera Barat. Website milik Diskominfo Kota Padang, www.padang.go.id dinilai menyajikan pemberitaan dengan penulisan sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD) dan penggunaan bahasa yang baik.

“Ini merupakan penghargaan keempat yang kami terima sepanjang tahun 2020,” sebut Rudy didampingi Kabid IKPSP Marwansyah dan Kasi IKP Charlie Ch. Legi.

Dijelaskan Rudy, berkat penghargaan ini pihaknya akan terus menyajikan informasi yang bernas kepada masyarakat. Menurutnya, selama ini media sosial dan website yang dimiliki Diskominfo Padang tidak saja memberitakan kegiatan Pemko, akan tetapi juga informasi sekitar sehingga informasi yang diberikan kepada masyarakat lebih berwarna dan tidak monoton.

“Ucapan terima kasih kepada Balai Bahasa Pemprov Sumbar, jurnalis, serta seluruh personil di Diskominfo Padang yang telah bekerja keras selama ini,” sebutnya.

Sementara Kepala Balai Bahasa Pemprov Sumbar, Aminulatif mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota setelah melalui pemantauan, penelitian dan penilaian kepada media massa milik pemerintah, sekolah, maupun instansi pemerintah seluruh Sumatera Barat. 

Menurutnya, pihaknya melihat unsur kaidah bahasa yang digunakan dalam menyajikan informasi. Seperti bagaimana ejaan, penggunaan kata, kalimat, paragraf, penggunaan bahasa, dan lainnya.

“Seluruh pemenang ini sudah memberikan contoh yang baik di instansi mereka masing-masing,” tutur dia.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved