arrow_upward

Pembangunan Gedung Produksi IKM Pangan Kota Padang Dimulai

Wednesday, 7 October 2020 : 22:10

 

Plt. Walikota Padang Hendri Septa meletakkan batu pertama pembangunan gedung produksi tempat usaha Rendang Zahra. (humas). 

Padang, AnalisaKini.id- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa meletakkan batu pertama pembangunan tempat usaha produksi Rendang Zahra sebagai Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pangan di Kota Padang, di Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Rabu, 7 Oktober 2020.

Seperti diketahui outlet Rendang Zahra sudah berdiri selama 1,5 tahun dan belum memiliki tempat produksi yang memadai. Pemko Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian memberikan bantuan berupa gedung produksi untuk Outlet Rendang Zahra tersebut.   

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya rumah produksi Rendang Zahra. Semoga ini akan menggairahkan roda IKM di kota bengkuang ini," ujar Plt Wako Hendri saat memberikan arahan dan sambutan pada kegiatan tersebut. 

Hendri menjelaskan, perkembangan dan pertumbuhan IKM merupakan salah satu motor penggerak yang krusial bagi perekonomian masyarakat Kota Padang. Keberadaan IKM dapat mendorong pertumbuhan wirausaha baru yang kreatif dan inovatif sehingga menciptakan tenaga kerja yang terampil dan mandiri. 

"Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Padang saya sangat berbangga dan optimis, kehadiran IKM outlet Rendang Zahra akan mampu mendorong perekonomian di Padang, apalagi saat sekarang terjadi wabah pandemi, maka IKM berperan aktif membangkitkan ekonomi," jelas dia. 

Selanjutnya Plt Wako berpesan kepada pemilik outlet Rendang Zahra, dalam hal ini Rafdinal untuk tetap menjaga cita rasa masakan dari masakan rendang yang dibuat. "Insha Allah kedepan kita carikan pangsa pasarnya sehingga outlet Rendang Zahra semakin dikenal masyarakat luas," pungkas Hendri.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang Yunisman mengatakan, pembangunan tempat usaha produksi bagi IKM Pangan Kota Padang merupakan yang pertama kalinya, yang sesuai dengan standar Good Manufacturing Practice (GMP). Pembangunan dilaksanakan mulai 7 Oktober hingga 7 Desember 2020.

"Mudah-mudahan pembangunan tempat usaha produksi bagi IKM Pangan Kota Padang ini dapat mendorong kualitas produk dan daya saing IKM Kota Padang di pasar global," jelas Yunisman. 

Camat Nanggalo Fuji Astomi dalam kesempatan itu juga mengaku menyambut baik dengan hadirnya rumah produksi IKM Pangan Kota Padang tersebut. "Semoga dengan adanya rumah produksi pangan dalam hal ini outlet Rendang Zahra dapat menjadi roda penggerak industri kecil di tingkat kecamatan," ujarnya.

Pemilik sekaligus pendiri outlet Rendang Zahra Rafdinal mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada pemko yang telah membantu membangun Rumah Produksi untuk outlet Rendang Zahra.

"Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padang dan pihak terkait lainnya, semoga hal luar biasa yang dilakukan dibalas oleh Allah Swt dengan amalan berlipat ganda," jelasnya. 

Adapun menu rendang yang disediakan  di Outlet Rendang Zahra yakni, Rendang Ikan Bilih Asam, Rendang Udang Saia, Rendang Daging Sapi dan Rendang Ikan Salai. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved