arrow_upward

PAN Agam Terbelah, 10 DPC Dukung Taslim-Syafrizal

Selasa, 06 Oktober 2020 : 22.58

 

Sejumlah kader PAN dan pengurus kecamatan dukung Taslim-Syafrizal dalam Pilkada Agam. 


Agam,AnalisaKini.id- 10 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) dari 16 DPC yang ada di Kabupaten Agam membulatkan tekad mendukung pasangan Taslim-Syafrizal di Pilkada Agam, 9 Desember 2020 mendatang.

Pernyataan dukungan disampaikan setelah Ketua-ketua DPC tersebut mengadakan pertemuan, Selasa (6/10/2020), bertempat di Hotel Nikita Palace, Bukittinggi.

Menurut Syamsurizal Gope, yang merupakan Ketua DPC PAN Tilatang Kamang, keinginan memberikan dukungan ini karena sosok Taslim Dt Tambogo merupakan sosok yang pas untuk memimpin Agam ke depan.

"Agam ke depan itu butuh pemimpin yang punya visi yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan, serta memiliki pengalaman dan akses yang kuat ke pusat. Dan kami melihat itu ada pada sosok Taslim," ujar Gope.

Apalagi, lanjut Gope, walaupun Taslim sudah menjadi kader Gerindra, tapi sebelum ini ia merupakan kader PAN yang militan. "Tetapi karena di PAN terpinggirkan, Taslim mencari jalannya, bagaimana tekadnya untuk membangun Agam bisa dikongkretkan," imbuhnya.

Walaupun PAN Agam sendiri secara resmi mengusung pasangan Andri Warman-Irwan Fikri, tetapi kader PAN tersebut tetap bersemangat. Sebagaimana diketahui Andri Warman (AWR) merupakan Ketua DPD PAN Agam. 

 "Ya mau bagaimana lagi. Ini merupakan keinginan murni dan rasa emosional dari para kader dan pengurus PAN kecamatan yang pernah berhubungan erat dengan Taslim," kata Gope.

Saat pertemuan, turut hadir Herman Mar, salah seorang MPP PAN Agam, yang merasa ikut terpanggil untuk memberikan dukungan kepada Taslim, yang merupakan putra Sungai Angek Nagari Simarasok Kecamatan Baso, dan pernah menjadi Sekretaris DPW PAN Sumbar.

"Yang hadir sepertinya sudah siap dengan segala risiko yang akan diterima. Tapi harus dipahami, bahwa dukungan yang diberikan ke Taslim ini sudah bulat, dan akan kami sosialisasikan sampai ke ranting," ujar Gaek, panggilan akrab Herman.

Adapun 10 DPC PAN yang memberikan dukungan ke Taslim, yakni DPC PAN Malalak, Matur, Palembayan, Canduang, Banuhampu, Ampek Koto, Ampek Nagari, Tilatang Kamang, Kamang Magek dan Ampek Angkek. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved