arrow_upward

Masyarakat Pesisir Selatan Berharap Nasrul Abit Menjadi Sejarah Sebagai Gubernur Sumbar

Rabu, 14 Oktober 2020 : 11.25

 


Pessel, AnalisaKini.id- Keinginan masyarakat Pesisir Selatan untuk menjadikan Nasrul Abit sebagai Gubernur Sumbar pertama dari Pesisir Selatan bakal terwujud. Karena kehadiran paslon lain yang berkampanye di Pesisir Selatan, tidak menggoyahkan warga kampung asal Nasrul Abit tersebut. Wagub yang saat ini cuti masa kampanye itu dipastikan akan dipilih di TPS nanti.

Keterpilihan pasangan Indra Catri tersebut, akan memberikan motivasi kepada generasi Pesisisir Selatan nantinya. Akan ada catatan sejarah, Gubernur Sumbar yang berasal dari Pesisir Selatan.

Tidak hanya meyakinkan Nasrul Abit yang dalam beberapa hari terakhir berkeliling di daerah yang pernah dipimpinnya 15 tahun, berbagai kelompok warga menyatakan bekerja total.

Hal itu juga disampaikan kelompok warga di Nagari Palokan Indrapura, Kecamatan Air Pura, Pesisir Selatan (Pessel). Mereka bergerak untuk memenangkan Nasrul Abit - Indra Catri (NA-IC) pada laga konsestasi Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat periode 2021-2026 mendatang.

Meski dipastikan, hampir seluruh masyarakat Pesisir Selatan akan mendukung penuh Nasrul Abit sebagai satu-satunya putra daerah Pessel yang ikut serta dalam pertarungan politik lima tahunan itu, namun mereka siap mengajak warga yang menyatakan memilih para rival NA-IC lainnya di Pessel. Mereka akan diajak memilih NA-IC di TPS nanti.

Bagi sebagian besar warga Pessel, kemenangan NA-IC pada pesta demokrasi kali ini, adalah harga mati. Bagi mereka, duduknya Nasrul Abit sebagai Gubernur, bukan saja akan membangun Sumatera Barat ke arah yang lebih baik dan maju. Namun juga, akan memberikan motivasi bagi generasi penerus di Pessel untuk melanjutkan kepemimpinan di masa mendatang.

"Tahun ini, adalah kesempatan Putra Pesisir Selatan menjadi Gubernur Sumbar. Beliau tidak hanya akan membangun Sumbar untuk lebih unggul lagi, tapi juga menjadi motivator bagi putra-putri kami. Nasrul Abit adalah panutan bagi generasi muda kami di sini," kata dia.(***)



 


 


 


 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved