arrow_upward

Maksimalkan Pengawasan Perda AKB, Satpol PP Padang Dirikan Posko Pengawasan

Thursday, 1 October 2020 : 20:00


Petugas Satpol PP Padang mendirikan posko pengawasan di Jalan Sawahan, guna memaksimalkan pengawasan protokol kesehatan dan trantibum, Kamis (1/10). (humas)

Padang, AnalisaKini.id - Memaksimalkan pengawasan terhadap masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang mendirikan dua posko pengawasan, Kamis (1/10/2020).

Selain pendirian posko pengawasan ini, petugas gabungan juga rutin menggelar operasi yustisi di setiap tempat keramaian, guna memastikan warga menerapkan protokol kesehatan.

Kasat Pol PP Padang, Alfiadi, mengatakan, pendirian posko pengawasan ini guna memaksimalkan pengawasan terhadap masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Satu posko di Jalan Khatib Sulaiman dan satu lagi di Jalan Sawahan," kata Alfiadi.

Alfiadi mengatakan,? tujuan pendirian posko pengawasan ini, selain pengawasan perwako nomor 49 tahun 2020 tentang pola hidup baru di masa pandemi, juga pengawasan perda nomor 11 tahun 2005 tentang trantibum.

Setiap harinya 20 personel disiagakan di posko pengawasan mulai pagi hingga malam hari. Dengan harapan masyarakat benar-benar mematuhi aturan yang sudah berlaku.

"Kita berharap masyarakat benar-benar patuh dan taat dalam aturan yang berlaku, serta menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat," ujar Alfiadi.

Dikatakan, pihaknya tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat, agar selalu patuh dan taat terhadap aturan yang berlaku, apalagi sekarang di masa pandemi.

"Jangan sampai nanti masyarakat terkena pidana, karena tidak mengikuti protokol kesehatan. Sebab, sudah ada perdan AKB yang sudah disahkan Mendagri," katanya.

Alfiadi mengatakan, selain dirinya mengimbau masyarakat selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap beraktivitas di luar rumah.

"Kami mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan, agar Padang terbebas dari wabah Covid-19. Jangan lupa meningkatkan imun, istirahat yang cukup dan berdoa kepada Allah, agar wabah ini cepat hilang," tutupnya. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved