arrow_upward

Ketua IJTI Sumbar John Nedy Kambang Positif Covid-19, Diduga Terpapar Saat Liputan Demonstrasi di DPRD Sumbar

Kamis, 22 Oktober 2020 : 12.14

 

Tambahkan teks

Padang, AnalisaKini.id-  Jurnalis senior Sumbar yang juga Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI) Sumbar, John Nedy Kambang, terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (22/10/2020). Saat ini, dia  sedang melakukan isolasi mandiri. 

John Nedy Kambang membenarkan  dirinya dinyatakan positif Covid-19. Ia bercerita tidak tahu persis di mana dirinya bisa terinfeksi virus tersebut. "Kemungkinan saat liputan demo di Kantor DPRD Provinsi Sumbar beberapa minggu yang lalu," katanya.

Pada saat itu dirinya merasakan meriang karena liputan saat hujan. Kemudian, seperti gejala virus Corona lainnya yaitu hilang daya penciuman, John Nedy Kambang mengaku tidak merasakan hal tersebut. "Penciuman saya seperti biasa saja, hanya saja saat itu tensi rendah 90/60," lanjutnya.

Saat merasakan gejala meriang, dirinya berinisiatif untuk tidak melaksanakan salat Jumat di masjid karena takutnya terinfeksi dan menyebarkan ke warga lainnya. Lalu, ia memutuskan untuk berobat ke bidan terdekat dan tidak mengalami kemajuan kondisi badan. Kemudian ia juga mencoba memeriksakan dirinya ke rumah sakit dan hasilnya baik-baik saja.

"Kemarin belum sempat kepikiran untuk test swab karena di Puskesmas biasanya lama. Lalu, saya coba langsung mengunjungi Lab dr Andani dan pagi ini dinyatakan positif. Tapi kondisi badan saya bagus, lebih baik dari dua minggu terakhir," terangnya.

Setelah dinyatakan positif, John Nedy Kambang menjalani isolasi mandiri dengan istri dan anaknya. "Di rumah pakai masker, istri dan anak besok test swab semoga hasilnya negatif," harapnya.(***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved