arrow_upward

Kembangkan Wisata Bahari, Pemko Padang Kerja Sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBH

Saturday, 10 October 2020 : 22:02

 

Plt.Walikot Padang Hendri Septa bersama dosen FEB UBH.(ist).

Padang, AnalisaKini.id-Tim Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta sukses menghasilkan sebuah aplikasi berbasis android yang bertujuan untuk pengembangan promosi pariwisata Kota Padang.

Menindaklanjuti hasil FGD pada Rabu (16 September 2020) bertemakan Pengembangan Wisata Bahari Kota Padang, team peneliti Fakulltas Ekonomi dan Bisnis UBH yang beranggotakan Reni Yuliviona, Elfitra Azliyanti dan Arisal Yanuarafi melakukan pertemuan bersama pada Jumat (9/10/2020) yang  dihadiri  Plt. Walikota Padang Hendri Septa dan Kadis Pariwisata Arfian.

Progam FGD ini merupakan bagian dari hasil hibah Penelitian Kompetitif Nasional Skema Penelitian Terapan yang dibiayai Kemenristek Dikti.

Dalam acara FGD yang telah terlaksana sebelumnya melibatkan pelaku pariwisata , penggiat pariwista, pemerintah  dan akademisi, hasil dari FGD tersebut dapat memberikan sebuah gambaran pariwisata dan teknologi yang merupakan sebuah langkah yang berkelanjutan agar memberikan manfaat secara langsung bagi pariwisata Kota Padang. 

Pariwisata merupakan pedang bermata dua. Di satu sisi, ia meningkatkan ekonomi daerah secara signifikan. Di sisi lain, industri ini berkontribusi pada berbagai aspek yang medukung nya agar pariwisata terlaksana sebagaiaman mestinya. Pemikirian kritis ini melatar belakangi tim peniliti dosen FEB UBH melahirkan sebuah aplikasi android yang sangat bermanfaat untuk pengembangan peran  Pariwisata Kota Padang.

Nantinya aplikasi ini bertujuan mewadahi semua informasi prawisata, pelaku dan penikmatnya sehingga semua informasi membantu wisatawan dari luar yang akan berkunjungan ke Padang sudah memeiliki tujuan secara terjadwal.

Diharapkan  kedepannya Pemerintah Kota Padang telah mengagendakan tujuh minggu kedepan aplikasi ini dapat rampung dan diserahterimkan kepada pemerintah dengan dapat bermnfaat secara langsung untuk semua insan pariwisata Padang di masa pandemi ini.(***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved