arrow_upward

Irwan Prayitno 25 Kali Test Swab, Ini Resepnya

Saturday, 24 October 2020 : 10:38

 

Irwan Prayitno test swab untuk ke-25 kalinya sepulang dari Jakarta untuk menerima penghargaan sebagai provinsi dengan tim pengendali inflasi daerah terbaik se-Sumatera.(sumber; Facebook Irwan Prayitno).

Padang, AnalisaKini.id-Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengungkapkan selama pandemi Covid-19 melanda Provinsi Sumbar, dirinya telah melakukan 25 kali test swab.

Tes swab yang ke-25 dilakukan  sepulang dari Jakarta untuk menerima penghargaan sebagai provinsi dengan tim pengendali inflasi daerah (TPID) terbaik 2020 se-Sumatera, Kamis (22/10/2020).

"Sampai hari ini saya sudah menjalankan PCR (Polymerase Chain Reaction) swab test sebanyak 25 kali. Ini dilakukan untuk pencegahan menularkan virus corona kepada yang lain. Langkah-langkah pencegahan Covid-19 terus dilakukan, selain disiplin protokol kesehatan,"kata Irwan Prayitno.

Untuk itu Irwan Prayitno sangat disiplin akan swab test yang merupakan salah satu langkah guna mendeteksi dan antisipasi penyebaran Covid-19. Ini dilakukan  untuk mencegah terjadinya hal-hal tak diinginkan.

"Siapa bilang test swab sakit, saya saja sampai hari ini sudah 25 kali. Jadi tidak ada alasan untuk tidak swab," sebut Irwan.

Di awal menangani Covid-19, diakui, Irwan  pernah diisukan positif Covid-19. Lantas ikut test swab hasilnya negatif. Sudah sering ikut test swab.

" Alhamdulillah,  hasilnya selalu negatif,” ujar Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno menambahkan, dirinya harus rutin melakukan test swab, karena mobilitasnya yang cukup tinggi sebagai Gubernur Sumbar dalam menangani penyebaran virus Corona.

“Saya tidak pernah di rumah. Rapat sering, pagi, siang malam. Ketemu banyak orang, pergi kerja ke luar daerah, olahraga dan lainnya. Semuanya saya jalankan. Rapat jalan terus dan sekarang justru lebih sibuk, karena ngurus Covid-19,” ujarnya.

Selama 24 kali test swab dan hasilnya negatif, rahasianya hanya satu, yakni, memakai masker. Bertemu dan berbicara dengan siapa pun selalu memakai masker. Selain itu, Irwan Prayitno juga mengakui, dirinya juga disiplin jaga jarak dan cuci tangan. Irwan juga mengakui sangat selektif serta jarang makan di luar.

Irwan Prayitno memilih tidak makan makanan yang disajikan saat mengikuti acara, jika yang menyajikan tidak memakai masker. Karena Covid-19 juga berpeluang menyebar melalui makanan.

Dengan langkah-langkah pencegahan Covid-19 yang telah dilakukannya selama ini, Irwan Prayitno berpesan kepada seluruh masyarakat Sumbar, kunci selamat dari penyebaran Covid-19 ini, ikuti protokol kesehatan Covid-19. Yakni, cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

“Pesan saya yang tidak pernah tertinggal dalam mengikuti acara apapun, cuma satu. Ikuti protokol kesehatan. Di Sumbar sekarang saya tidak mengambil kebijakan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) apalagi lock down. Biarlah kita aktif bikin acara. Syaratnya satu, ikuti protokol kesehatan,” imbuh Irwan. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved