arrow_upward

Gandeng UMKM, Forum Gabungan Relawan Mahyeldi-Audy Adakan “Tour de Rendang”

Jumat, 16 Oktober 2020 : 10.51

 


 


Padang, AnalisaKini.id - Memanfaatkan momentum penyelenggaraan Festival Marandang yang diadakan Pemko Payakumbuh, sejumlah relawan pendukung pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audy yang didominasi emak-emak akan melaksanakan ‘Tour de Rendang’, Jumat (16/10/2020)

Para pelaku usaha rendang kaum wanita ini tampak sangat bersemangat menimba ilmu. Di antara pelaku usaha yang ikut pada kegiatan kreatif kali ini yakni; Desi (Randang Awak Juo), Nova (Randang Aza) dan Roza (Randang Dapur Makluna).

Kegiatan ini selain untuk memicu semangat UMKM naik kelas juga memiliki misi lain, yaitu menyosialisasikan pasangan Mahyeldi-Audy, yang di antara program unggulannya mencetak pengusaha UMKM, khususnya di kalangan emak-emak dan milenial.

Ketua Relawan Milenial MAU Ilhamsyah Mirman menjelaskan pihaknya ingin para relawan yang terdiri dari emak-emak dan pelaku usaha, terpacu semangatnya untuk mempercepat kemajuan UMKM.

"Harapan kita, Payakumbuh yang telah mendeklarasikan diri sebagai Kota Rendang ini bisa memberi manfaat kepada pelaku usaha dari daerah lain”, tutur pria pegiat Komunitas Randang Minang (KRM) dan dibenarkan sejumlah pengurus Relawan Milenial MAU lainnya, Muhammad Ridwan.

Sementara itu, Ketua Relawan Sahabat Indonesia Baru (SAIBA) Exdonal, punya harapan besar agar pasangan nomor urut 4 (empat) ini dapat dikenal oleh masyarakat termasuk dari kalangan usahawan sektor kuliner.

“Melalui sosialisasi langsung kita berharap Mahyeldi-Audy dapat mengambil hati masyarakat Kabupaten 50 Kota,” ungkap pria alumni IASMA 86 Bukittinggi.

Sebagaimana diketahui, katanya, Mahyeldi yang juga alumni IASMA 86 ini merupakan urang sumando Batuhampa, Kabupaten 50 Kota. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved