arrow_upward

Dubes India Bahas Kerja Sama Government Employee dengan Pemko Padang

Tuesday, 6 October 2020 : 20:22

 

Dubes India  Indonesia HE. Pradeep Kumar Rawat bersam Plt. Walikota Padang Hendri Septa dan pejabat pemko lainnya. (humas)

Padang, AnalisaKini.id- Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Padang Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi serta beberapa pimpinan OPD di lingkungan pemko menyambut kunjungan Duta Besar India HE. Pradeep Kumar Rawat, di Ruang VIP Rumah Dinas Walikota, Senin (5/10/2020).

Hendri mengatakan, atas nama pemko mengucapkan terimakasih kepada Dubes India yang telah bersedia mengunjungi Sumatera Barat dan Padang.

Dalam diskusi yang berlangsung hangat tersebut, Hendri menyebut  ada beberapa peluang kerjasama yang ditawarkan Pemerintah India kepada Kota Padang. Diantaranya, Government Employee (Pegawai Pemerintah) atau kerjasama antar pegawai Pemerintah.  

Hendri melanjutkan, pemko dapat mengirim Aparatur Sipil Negar (ASN) untuk mengikuti training ke India selama lebih kurang dua atau tiga bulan. Nanti selama di sana mereka dapat mempelajari mengenai budaya (culture), tata kelolah pemerintahan dan hal-hal yang dirasa perlu lainnya untuk nantinya diterapkan di Padang. Dan semua itu gratis karena sudah ditanggung Pemerintah India. 

Di antara isu lainnya yang hangat dibacarakan dalam pertemuan yang tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut ialah penanganan Covid-19 di kedua negara. Kemudian juga membahas Tradisi Serak Gulo yang rutin dilaksanakan muslim India di Padang.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Konsulat Jendral India-Medan HE Raghu Garuraj dan Staf Lokal Kedubes India Juliana. Kemudian dari Pemko Padang, hadir Kepala Dinas Pariwasata dan Kebudayaan Arfian, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi, Kabag Kerjasama Erwin, Kabag Umum Budi Kurniawan dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved