arrow_upward

Audy Joinaldy dan Rizki Kurniawan Ajak Milenial Berpartisipasi dalam Pilkada

Sabtu, 24 Oktober 2020 : 14.42

 

Audy Joinaldy bersilaturahmi dengan Calon Bupati (Cabup) Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, Jorong Lubuk Jantan Nagari Gurun, Kecamatan Harau,  Limapuluh Kota.(ist)


Limapuluh Kota, AnalisaKini.id-
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy bersilaturahmi dengan Calon Bupati (Cabub) Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri, Jorong Lubuk Jantan Nagari Gurun, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota, Jumat (23/10/2020).

Kedatangan Audy yang menggunakan kemeja putih bermotif Cukie Berantai disambut hangat oleh Rizki bersama Tim Relawan Pemenangan Safarudin-Rizki (Safari).

Audy Joinaldy dan Rizki Kurniawan Nakasri merupakan calon pemimpin milenial yang mengikuti kontestasi Pilkada 2020 Sumbar. Mereka berdua merupakan kader terbaik yang diusung  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam ajang kontestan Pilkada tahun ini.

Sementara itu, Audy mengatakan majunya beberapa anak muda  dalam kontestasi politik bertujuan  untuk memotivasi kalangan muda lainnya agar terlibat aktif dalam pesta demokrasi.

“Pemilih muda memiliki kecenderungan tidak mau ikut dalam memilih. Muncul calon dari anak muda akan memberikan kesadaran politik sehingga mereka mau ikut memilih,” jelas dia.

Bedasarkan informasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pilkada Serentak 2020. Angkanya mencapai 3.691.592 orang yang sekitar 40% merupakan pemilih dari kaum milenial .

Selain itu, Rizki mengatakan calon pemimpin muda harus memiliki dasar keilmuan  yang kuat dan  terbukti kualitasnya. Menurut Rizki, hal ini sudah ada dalam diri Audy terutama memimpin Sumbar kedepannya.

“Bang Audy Joinaldy memiliki basic keilmuan yang kuat. Bukan hanya teoritis, ia juga seorang praktisi pertanian dan peternakan. Sebagai mana kita ketahui sektor pendapatan terbesar Sumbar berasal dari pertanian dan peternakan,” ungkap Alumnus Universitas Andalas ini.

Di sisi lain, Rizki mengatakan, apabila ia dan Audy terpilih menjadi pemimpin kedepannya. Ia mengharapkan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sumbar dan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang saling bersinergi untuk melakukan pembangunan terutama dalam sektor pertanian dalam arti luas.

“Adanya sinergi, terutama Limapuluh Kota terkenal dengan sentra peternakan ayam. Selain itu, ekonominya juga ditopang oleh pertanian,” harap pengusaha muda ini. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved