arrow_upward

Afrizal Dipercaya Pimpin Mubes, Adies Kadir Terpilih Aklamasi Ketum MKGR

Jumat, 30 Oktober 2020 : 20.31

 

Adies Kadir kibarkan bendera ormas MKGR usai terpilih aklamasi pimpin organisasi ini.(ist).


Jakarta, AnalisaKini.id- Musyawarah Besar (Mubes) IX ormas terbesar Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) resmi dibuka oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Hotel, Ritz-Carlton, Jumat (30/10/2020).

Dalam mubes tersebut, Sekjen DPP MKGR Adies Kadir secara aklamasi melanjutkan kepemimpinan Ketua Umum DPP MKGR Roem Kono untuk periode 2020-2025.

Ketua DPD MKGR Sumatera Barat Afrizal  yang hadir pada mubes tersebut mengatakan, MKGR sangat mengedepankan regenerasi. Hal itu diciptakan oleh Ketua Umum DPP MKGR Roem Kono sehingga sejak awal, Adies Kadir dipersiapkan untuk melanjutkan kepemimpinannya di MKGR.

Menurut Afrizal, Adies merupakan aset Partai Golkar. Saat ini menjabat ketua Komisi III DPR. Di kepengurusan Partai Golkar, juga salah satu  wakil ketua DPP sekaligus Ketua Mahkamah Partai Golkar.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar ini mengapresiasi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang terus memberikan ruang dan kesempatan kepada kader MKGR untuk berkontribusi untuk memajukan bangsa dan organisasi.

Sementara Airlangga Hartarto mengapresasi kader MKGR yang terus mendukung Partai Golkar dan berkontribusi memenangkan partai berlambang pohon beringin ini.

“Saya baru tahu 30 % anggota DPR merupakan kader MKGR. Untuk itu saya berterimah kasih selalu kepada kader MKGR yang selalu mendukung kebijakan Partai Golkar dan pemerintah,” kata Airlangga.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, ormas pendiri Partai Golkar ini sudah tepat berada satu jalan dengan Partai Golkar. Untuk itu ia berharap, kader MKGR menyukseskan dua program andalan Partai Golkar, yakni Golkar Institute dan Yellow Clinic.

“Golkar institute bakal dipimpin Pak Ace Hasan sementara Yellow Clinic dr. Linda. Keduanya ini orang-orang MKGR. Memang kader-kader MKGR ini sangat luar biasa,” kata Airlangga.

Airlangga mengungkapkan, Yellow Clinic adalah salah satu bentuk kepedulian Golkar terhadap situasi dunia yang kini sedang mengalami masa sulit yakni menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai. Salah satu produk unggulan Yellow Clinic, biaya swab test yang lebih murah dari biasanya.

“Sementara Golkar Institute merupakan sekolah pemerintahan dan kebijakan publik. Kita akan launching Januari 2021.

Namun salah satu pentingnya pembelajarannya adalah stakeholder manajemen. Ini yang diminta seluruh kader termasuk MKGR. Karena stakeholder kunci dari kebijakan publik,” jelasnya.

Afrizal sendiri dalam mubes tersebut terpilih sebagai pimpinan sidang Mubes IX Ormas MKGR 2020.

Acara dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Roem Kono dan Sekjen DPP Ormas MKGR Adies Kadir. Hadir pula Sekjen Depinas SOKSI Muhamad Misbakhun.

Sementara dari pengurus DPP Partai Golkar, yang hadir di antaranya, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, para Wakil Ketua Umum, diantaranya, Azis Syamsuddin, Kahar Muzakir, dan Nurul Arifin. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved