arrow_upward

Wartawati : Kami Ikhlaskan Bapak untuk Sumbar

Minggu, 06 September 2020 : 15.41
Nasrul Abit.
Padang, AnalisaKini.id - Dukungan keluarga terhadap pencalonan kepala daerah sangat penting. Ikhlas agar kepala rumah tangga, bekerja untuk masyarakat dan mengurangi waktu untuk keluarga.

Wartawati Nasrul Abit bersama anak dan menantu tampak ikut mengantarkan langkah kaki Nasrul Abit mendaftar ke KPU Sumatra Barat sebagai salah satu peserta Pilkada serentak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2026.

“Saya sebagai istri, tentu mendukung semua yang terbaik untuk bapak. Kami, mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, keluarga, anak-anak dan kerabat semua,” sebutnya pada media.

Sebagai seorang istri, Wartawati mengingatkan kepada sang suami untuk tetap melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati, apapun hasilnya nanti.

Pengabdian kepada masyarakat bagi Wartawati, juga merupakan salah satu bentuk dari ibadah. Jika ibadah dijalankan dengan benar, maka amal pun akan mengalir deras.

Dengah Bismillah, lanjut wanita yang berprofesi guru itu. Semua apa yang dicita- citakan dapat berhasil hendaknya. Sebagai istri, dia tentu ingin bapak tetap sehat, lalu bisa menjalankan amanah yang diembankan kepada bapak.

"Mudah-mudahan, dengan kita awali dengan nama Allah SWT semua proses Pilkada ini bisa berjalan baik dan lancar,” tambah Wartawati.

Sejak memutuskan mendampingi Nasrul Abit 39 tahun lalu, dimata Wartawati sosok mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu, baik. Nasrul Abit, adalah sosok suami, ayah dan pemimpin yang memegang teguh amanah dan tanggung jawab.

Nasrul Abit juga merupakan sosok pekerja keras yang tidak pernah menghitung rasa lelah. Tujuan hidupnya ketika memutuskan melayani masyarakat, selalu dijalani dengan baik.

Meski dihadapkan dengan padatnya tugas memimpin daerah selama ini, namun Nasrul Abit kata Wartawati, juga tidak pernah mengabaikan tanggung jawab sebagai seorang suami dan imam di rumah tangga.

Nasrul Abit, sosok yang selalu harmonis, ramah dan dekat dengan anak-anaknya. Apapun kondisi bapak, selaku istri Wartawati tetap setia mendampingi beliau.

Sejak Nasrul Abit mengabdi menjadi wakil Bupati Pesisir Selatan tahun 2000 sebagai sampai sekarang, Nasrul Abit adalah orang pekerja keras dan tidak pernah menghitung capek. Di mata keluarga, ikut senang melihat Nasrul Abit berusaha menyelesaikan masalah daerah.

“Apabila sesuatu yang direncanakan bersama di daerah berhasil, itulah menjadi target sendiri untuk bapak. Semangat beliau luar biasa, untuk berkerja” ujar Wartawati ibu tiga anak ini.

Menurut Wartawati, selama mendampingi Nasrul Abit sebagai kepala daerah, banyak suka duka yang dilalui. Nasrul Abit, tak akan pernah berhenti menjalankan sesuatu yang ia yakini bermanfaat untuk masyarakat. Itulah kenapa, selama menjabat sebagai kepala daerah mulai dari Pesisir Selatan, bapak selalu hadir di tengah masyarakat arus bawah.

Bapak, tak segan berbaur dengan masyarakat. Karena yang penting bagi bapak, bagaimana bisa membantu masyarakat dan menyelesaikan seluruh persoalan yang ada.

“Keberhasilan menyelesaikan masalah daerah adalah kepuasan bagi kami berdua. Sebagai istri dari seorang kepala daerah, saya juga kerap mendampingi bapak ke lapangan. Apalagi waktu di Pesisir Selatan, banyak bencana alam yang terjadi, terkadang saya sama bapak, terkadang saya sendiri bersama dengan organisasi kemasyarakatan dan sosial. Bagi kami, yang penting adalah pengabdian diri kepada masyarakat. Karena, ini sudah merupakan jalan hidup yang kami pilih,” kata Wartawati.

Melihat intensitas pekerjaan yang sangat tinggi, Wartawati selalu memperhatikan pola makan dan gizi untuk Nasrul Abit.Dia selalu siapkan juice buah dan sayur, makanan bergizi. Kalau bapak tampak terlalu capek, juga berikan multivitamin. Di masa pandemi Covid-19 ini, bertambah ekstra, vitamin C dan asupan lain juga disiapkan.

"Bapak, saya wajibkan mengenakan masker selalu. Jaga jarak dan cuci tangan serta mandi. Yang jelas, saya selalu berdoa bapak tetap sehat, diberikan amanah oleh masyarakat dan mampu mengembankan tugas dengan sebaiknya. Saya mohon doa dan dukungan dari semua,” katanya. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved