arrow_upward

Satgas TMMD ke-109 Perbaiki, Jalan Rusak dan Rehab Rumah Warga

Monday, 28 September 2020 : 23:00
Kegiatan gotong royong (goro) dilaksanakan Satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel bersama warga di Simpang Nagari Pancung Taba Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pessel, Minggu (27/9). (ist)

Bayang, AnalisaKini.id -Kegiatan gotong royong (goro) dilaksanakan Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0311/Pessel bersama warga di Simpang Nagari Pancung Taba Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Minggu (27/9/2020).

Dan SST TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel, Letda Inf Dasfial  mengatakan, kegiatan goro ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. "Goro juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat," ungkap dia.

Selain sasaran pokok TMMD tahun ini, yakni pembukaan jalan dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH), melalui TMMD, anggota TNI juga melaksanakan sasaran lainnya. Seperti goro bersama.

Goro kali ini adalah memperbaiki jalan yang berlubang sekaligus memperbaiki aliran parit, agar aliran air saat hujan bisa mengalir dengan lancar.

“Kekompakan masyarakat dengan Satgas TMMD ke-109 harus tetap dijaga. Salah satu caranya dengan bergotong royong memperbaiki sarana umum jalan yang berlubang ini. Gotong royong sudah mulai tergerus oleh zaman. Diharapkan Anggota Satgas TMMD dapat menginisiasi kegiatan gotong royong ini di lain kesempatan," tandasnya.

Selain gotong royong, melalui sasaran pokoknya, Satgas TMMD ke-109 tahun 2020 Kodim 0311/Pessel bersama warga melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan jalan menuju mushala.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan di Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV, Nagari Bayang Utara. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 0311/Pessel, Mayor Inf Syawal, selaku Wadan Satgas TMMD bersama perangkat nagari dan puluhan warga.

Kegiatan pembersihan jalan ini sebagai upaya Satgas TMMD menjaga lingkungan. Melalui TMMD ini, juga dilaksanakan perbaikan RTLH milik Isma Aria. Perbaikan rumah Isma Aria, warga Kampung Pancung Taba, dikerjakan secara gotong royong antara Satgas TMMD bersama warga.

Isma Aria mengakui sebelumnya, banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan dirinya belum mampu melakukan perbaikan karena alasan ekonomi. Dengan adanya program TMMD dan dirinya menjadi salah satu penerima bantuan perbaikan RTLH. Isma Aria mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kodim 0311/Pessel.

Selain rumah Isma Aria, juga dilakukan perbaikan rumah Erma Yusni warga Kapung Limau Limau, Nagari Limau Gadang, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved