arrow_upward

Mahyeldi Beri Tausiyah di Padang Panjang, Lalu Kunjungi Pasar dan Temu Kader

Monday, 28 September 2020 : 08:30

 

Cagub Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah tengah berbincang dengan mantan Wawako Padang Panjang H. Mawardi dan jemaah Masjid Tauhid Pasar Baru usai memberikan tausiyah, Minggu (27/9) subuh. (dok. sgl)

Padang Panjang, AnalisaKini.id- Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Buya H. Mahyeldi bersilaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat di Padang Panjang, Minggu (27/9/2020). Silaturahmi itu diawali dengan shalat subuh berjemaah di Masjid Tauhid Pasar Baru.

Usai shalat subuh yang diimami anggota DPRD Kota Padang Panjang Ustadz Idris Alhafizh, Buya Mahyeldi memberikan tausiyah di hadapan para jemaah. Diantara sekitar seratusan jemaah itu tampak mantan Wakil Walikota Padang Panjang H. Mawardi, Ketua DPD PKS H. Nasrullah Nukman dan Ketua Pengurus Masjid Tauhid H. Fauzan.

Dalam tausiyahnya, Buya mengajak umat Islam agar memperkuat persatuan dan kesatuan, supaya bangsa ini tetap kuat dalam menghadapi kondisi yang semakin sulit. Jangan ada adu domba atau kalimat-kalimat yang memecah belah.

"Kalau ada kalimat yang mengadu domba atau memecah belah, berarti mereka tidak sayang dengan agama, umat dan bangsa ini. Karenanya, mari kita rapatkan barisan, kita tolong agama  dan bangsa ini," ajaknya.

Buya meyakinkan, apabila semua elemen bersatu, baik pemerintah, ulama dan umat, maka berbagai persoalan yang tengah dihadapi bangsa ini bisa diselesaikan. Dan jangan lupa perkuat iman, ramaikan masjid dan dorong anak-anak untuk menghafal Alquran.

"Siapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kita. Karenanya, perkuat kuat dan amalkanlah ajaran Islam secara menyeluruh. Insya Allah, betapapun beratnya kondisi yang kita hadapi, Allah akan berikan jalan keluarnya," ujarnya.

Usai memberi tausiyah di Masjid Tauhid, Buya Mahyeldi dan rombongan sarapan pagi di Lapau Amai di depan Rutan Padang Panjang. Ia menikmati berbagai kuliner khas Padang Panjang, seperti katupek pitalah, katan goreng, pergedel jagung dan teh telur.

"Satu kata untuk kuliner di Lapau Amai ini, lamak (enak). Kalau berkunjung ke Padang Panjang, jangan lupa mampir ke sini. Rugi kalau tidak mencoba," kata putra Agam itu.

Sehabis sarapan pagi, Mahyeldi berolahraga bersama masyarakat di Lapangan Bancah Laweh. Dengan ramah, ia menyapa masyarakat dan banyak pula masyarakat yang kemudian minta foto bersama dengan sang calon gubernur.

Agenda Mahyeldi di Padang Panjang satu hari kemarin cukup padat. Ia mengunjungi Pasar Padang Panjang, bertemu dengan para kader PKS, bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan sejumlah agenda silaturahmi dengan jemaah masjid dan mushala. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved