arrow_upward

Mahyeldi-Audy Jadi Pendaftar Pertama di KPU Sumbar

Friday, 4 September 2020 : 20:00
Kader PKS Irwan Prayitno yang juga Gubernur Sumbar, diskusi dengan paslon Mahyeldi-Audy dan Ketua PPP Sumbar, Hariadi, Ketua PKS Sumbar Irsyad Safar di posko sebelum menuju KPU Sumbar. (ist)
Padang, AnalisaKini.id - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi-Audy Joinaldy menjadi kandidat pertama yang mendaftar ke KPU Sumbar setelah KPU setempat secara resmi membuka pendaftaran pada Jumat (4/9/2020).

Diantar oleh pengurus partai pengusung, Mahyeldi-Audy yang diusung koalisi PKS dan PPP tiba di KPU Sumbar di Padang Jum'at pukul 14.00 WIB.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan corak songket Pandai Sikek dipadankan celana panjang hitam dua pasangan tersebut memakai masker dan kopiah didampingi Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Safar dan Ketua PPP Sumbar, Hariadi.

Memulai perjalanan dari Masjid Raya Sumbar setiba di KPU Sumbar usai mengisi buku tamu, Mahyeldi-Audy beserta rombongan dipersilakan masuk ke aula utama untuk menyerahkan sejumlah dokumen syarat pencalonan serta mengisi berkas.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ruangan utama diatur dengan posisi kursi yang berjauhan dan para komisioner KPU berada di depan dengan meja yang dipasang kaca pembatas.

Usai menyerahkan dokumen, verifikasi dan mengisi beragam berkas sekitar dua jam akhirnya proses pendaftaran rampung.

"Alhamdulillah pada hari ini kami menjadi pendaftar yang pertama, semua berkas sudah lengkap dan diterima KPU Sumbar," kata Mahyeldi yang saat ini menjabat Wali Kota Padang 2019 hingga 2024.

Mahyeldi memilih mendaftar pada hari pertama karena semua berkas sudah lengkap dan hari Jum'at penuh berkah.

Sementara Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyampaikan setelah mendaftar pihaknya akan mengikuti tes kesehatan yang akan digelar pada 7 hingga 10 September 2020.

Audy mengapresiasi proses pendaftaran yang tetap mematuhi protokol Covid-19.

"Buat saya pribadi ini merupakan pengalaman pertama mendaftar ke KPU dengan sistem yang baru yaitu protokol kesehatan," ujarnya.

Mahyeldi merupakan politisi PKS yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Padang 2009 hingga 2014. Pada 2014 ia memenangkan Pilkada Padang dan terpilih sebagai Walikota bersama Emzalmi. Selanjutnya pada 2018 ia kembali memenangkan Pilkada Padang bersama Hendri Septa.

Sementara Audy Joinaldy merupakan pengusaha bergerak di bidang perunggasan yang mengembangkan usahanya di Indonesia bagian Timur.

Sebelum mendaftar ke KPU, Mahyeldi dan Audy Joinaldy melakukan persiapan di Posko Pemenangan. Dalam acara di Posko Pemenangan itu, Gubernur Sumbar yang merupakan kader PKS, Irwan Prayitno melepas pasangan ini menuju ke KPU. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved