arrow_upward

KPU Sumbar Nyatakan Berkas Pendaftaran Mahyeldi-Audy Lengkap

Friday, 4 September 2020 : 21:01
Mahyeldi-Audy Joinaldy. 
Padang, AnalisaKini.id - Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy, remi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, pada Jumat (4/9/2020) siang.

Tepat pukul 13.45 WIB rombongan Mahyeldi-Audy tiba di kantor KPU Sumbar, Jalan Pramuka Raya Nomor 9, Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar ini didampingi oleh Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Safar, Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi, tim pemenangan Mahyeldi-Audy, beserta simpatisan.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan, selain melakukan verifikasi terhadap Bapaslon, pihaknya juga melakukan verifikasi terhadap partai politik ketua dan sekretaris.

"KPU ingin memastikan syarat wajib, pasangan calon yang datang ke KPU harus disertai kepengurusan partai politik yang sah. Baik dokumennya maupun personalnya," terang Amnasmen.

Berkas pendaftaran yang diterima oleh Ketua KPU Sumbar Amnasmen tersebut kemudian secara langsung diserahkan kepada Tim Pemeriksa.

Setelah melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan yang berlangsung lebih dari 1 jam, KPU Sumbar menyatakan, berkas pendaftaran tersebut dinyatakan lengkap dan dapat diterima.

Hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Berita Acara Pendaftaran Bakal Pasangan Calon oleh seluruh Komisioner KPU Sumbar.

"Tadi kita sudah periksa, mulai dari legalitas administrasi pimpinan Parpol, personal parpol, cek satu satu apakah benar sebagai pimpinan parpol, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas syarat pencalonan, itu lengkap dan sah," jelas Amnasmen.

Pada kesempatan itu, Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan dirinya bersama Mahyeldi telah melalukan perdaftaran di KPU, setelah diperiksa semua berkas dinyatakan lengkap oleh KPU. Selanjutnya pada 7 September 2020 akan dilaksanakan tes kesehatan.

"Alhamdulillah pendaftaran hari ini berjalan sangat lancar, segala sesuatunya memenuhi protokol Covid-19. Semua berjalan lancar, berkasa sudah diterima," kata Audy. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved