arrow_upward

Kondisi Sehat-sehat Saja, Hasil Test Swab Wawako Padang Negatif

Friday, 4 September 2020 : 20:23
Hendri Septa.
Padang, AnalisaKini.id - Setelah terkonfirmasi positf Covid-19, Senin (31/8/2020), Wawako Padang Hendri Septa menjalani isolasi mandiri di rumah. Rabu (1/9/2020) kembali dites swab dan hasilnya keluar Jumat pagi (4/9/2020). Hasilnya negatif.

"Alhamdulillah, hasilnya negatif. Tapi Pak Wawako harus ditest sekali lagi. Tadi sudah dilakukan dan hasilnya keluar sekitar 3 atau empat hari lagi. Jadi masih jalani isolasi mandiri di rumah," kata Kepala Dinas Kesehatan Padang, Feri Mulyani, Jumat (4/9/2020).

Feri Mulyani menyebutkan, Pak Wawako selama menjadi isolasi mandiri di rumah, tetap dalam pengawasan tim medis. Secara berkala kesehatan Pak Wawako diperiksa termasuk minum obat.

"Alhamdulillah, Pak Wawako selama menjalani isolasi, tidak ada keluhan. Beliau sehat-sehat saja. Saat terkonfirmasi positif Covid-19, tanpa gejala. Sama halnya dengan yang dialami Bapak Sekdako Padang," terangnya.

Bahkan, saat hasil tes swab negatif, Jumat pagi itu,  Wawako bersyukur dan berkeinginan untuk menjadi khatib Jumat. Kadinkes melarang. Sebab belum bisa dinyatakan sembuh dari covid-19 dan harus dites swab sekali lagi.

"Kalau hasilnya negatif, baru dinyatakan sehat dan boleh beraktivitas seperti sedia kala. Kita berdoa semoga hasilnya negatif. Pak Walikota juga mendoakan semoga Pak Wawako  dan Sekdako cepat sembuh, termasuk seluruh ASN Pemko, "sebutnya.

Selama menjalani isolasi mandiri, selain mengikuti anjuran tenaga medis, periksa kesehatan, konsumsi obat dan makanan bergizi, istirahat dan olahraga teratur, Pak Wawako juga selalu berdoa dan istighfar.

"Kata Pak Wawako, semua kehendak Allah SWT. Dikehendaki sakit, ya sakit, dikehendaki sehat, ya sehat. Dan Pak Wawa selalu berpikir positif dan optimis. Ini adalah upaya perkuat imun tubuh," sebutnya.

Feri Mulyani menjelaskan, Wawako dan Sekdako Padang, terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (31/8/2020) setelah tes swab pada Sabtu (30/7/2020). Test swab dilakukan lantaran Wawako dan Sekdako serta beberapa pejabat lain, dinas luar di Jakarta. Semua dites swab.

"Saya tidak tahu persis berapa jumlah pejabat yang pergi dinas luar bersama Pak Wawako, karena saya sendiri tidak ikut. Hasilnya dua positif dengan status tanpa gejala, dan pejabat lain negatif," kata Feri.

Seperti yang diketahui Wawako hadir di Jakarta didampingi sejumlah pejabat Pemko, termasuk Sekdako mewakili Walikota untuk penerima penghargaan. Walikota Padang Mahyeldi menerima penghargaan kategori "Kinerja Walikota Terbaik Pemimpin Pembawa Perubahan" dari Indonesia Award Magazine dan penghargaan Award Ceremony sebagai pembina terbaik untuk BUMD didampingi Dirut PDAM.  (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved