arrow_upward

Dirjen Otda Kemendagri bersama Staf Khusus Presiden Sambangi Mahasiswa asal Papua di Sumbar

Senin, 28 September 2020 : 10.43

 

Dirjend Otda Kemendagri, Akmal Malik bersama Staf Khusus Presiden RI, Joko Widodo, Billy Gracia Yoshapat Mambrasar silaturrahmi dengan mahasiswa dari Papua dan Papua Barat di UNP dan Politeknik Negeri Padang, Minggu (27/9).


Padang, AnalisaKini.id - Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjend Otda Kemendagri) Akmal Malik bersama Staf Khusus Presiden RI, Joko Widodo, Billy Gracia Yoshapat Mambrasar bersilaturrahmi dengan mahasiswa dari Papua dan Papua Barat, di Universitas Negeri Padang (UNP) dan Politeknik Negeri Padang, di Ruang Rapat PNP Unand, Minggu (27/9/2020).

Para mahasiswa yang berasal dari Provinsi Papua dan Papua Barat tersebut dari program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) di Provinsi Sumbar. Kehadiran Dirjen Otda Kemendagri dan Staf Khusus Presiden RI ini, mencarikan solusi seandainya terjadi kendala, agar program ADik bisa berjalan sesuai harapan.

“Program ini sangat bagus, tentunya kami akan menggali, seandainya terjadi persoalan dalam menempuh pendidikan di Sumbar. Karena mereka inilah generasi masa depan Papua dan Papua Barat. Harapan Papua tertumpu kepada mereka. Sejauh ini persoalan yang mereka hadapi tipis sekali, boleh dikatakan tidak ada,” ucap Akmal Malik.

Akmal Malik berharap, Pemprov Sumbar terus memberikan dukungan kepada mahasiswa tersebut dan memberikan informasi program ADik kepada kabupaten kota se-Sumbar. “Kepada adik-adik kita tetap jalin komunikasi dengan pihak kampus, agar persoalan teknik yang disampaikan bisa diselesaikan secara cepat dan efektif,” tuturnya.

Akmal Malik juga telah menghubungi beberapa bupati dan walikota. Dari komunikasi yang dibangun disepakati agar pemerintah daerah membantu persoalan yang dihadapi mahasiswa Papua dan Papua Barat.

"Seandainya ada persoalan yang tidak disikapi oleh para bupati dan wali kota dimana adik-adik kuliah. Nanti kita berikan teguran,” ujarnya.

Akmal Malik juga berterima kasih kepada Gubernur Sumbar, termasuk bupati dan wali kota yang telah memperhatikan mahasiswa asal Papua dan Papua Barat.

Staf Khusus Presiden Jokowi, Billy Mambrasar memberi semangat kepada mahasiswa Papua dan Papua Barat, agar bisa menyelesaikan pendidikannya dan kembali ke daerah asalnya, membangun Indonesia. Khususnya Provinsi Papua dan Papua Barat. “Saya terus memberi semangat kepada adik-adik ini. Semoga sukses dalam menyelesaikan pendidikan di sini dan bisa membangun Indonesia, terkhusus buat Tanah Papua. Menuju kesejahteraan dan lebih maju lagi,” tambah Billy.(***)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved