arrow_upward

Diperjuangkan Asli Chaidir, Batipuh Panjang Dapatkan Program Keserasian Sosial

Wednesday, 30 September 2020 : 20:34
Plt. Walikota Padang Hendri Septa bersama Anggota DPRD Padang Rustam Effendi saat menghadiri dialig tematik Keserasian Sosial di Kelurahan Batipuh Panjang, Rabu (30/9).(ist)

Padang, AnalisaKini.id -Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, mendapatkan program keserasian sosial yang diinisiasi Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Dana tersebut dipergunakan untuk pembangunan jalan penghubung antara RT I, RW VI menuju RW 16.

"Warga Kelurahan Batipuh Panjang ini harus bersyukur, sebab dari 104 kelurahan yang ada di  Padang, Batipuh Panjang di antaranya memperoleh dana program keserasian sosial dari Kemensos RI," ujar Anggota DPRD Padang, Rustam Efendi, Rabu (30/9).

Sebagai catatan, Kelurahan Batipuh Panjang mendapatkan program ini, tak lepas dari perjuangan anggota DPR RI Asli Chaidir di Jakarta. Asli berada di Komisi VIII yang salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian Sosial RI. Anggota DPRD Padang Rustam Effendi pun berjuang dan melobi Asli Chaidir agar program tersebut diarahkan di Batipuh Panjang.

"Alhamdulillah, terkabul. Ini tidak terlepas dari kekompakan dan kebersamaan warga Batipuh Panjang," katanya.

Menurut Rustam, pada dialog tematik dengan tema "Memperkuat Silaturrahim dalam Membangun Kehidupan yang Harmonis di Masyarakat", dia mengatakan pemerintah tiap tahun mengucurkan dana dari APBN untuk program keserasian sosial buat kelurahan dan desa.

Rustam menjelaskan, bantuan uang tunai dari Kemensos RI itu langsung diterima Forum Keserasian Sosial Kelurahan. Dana itu dikucurkan langsung ke rekening forum. Untuk setiap kelurahan memperoleh Rp100 juta yang dibagi untuk fisik dan non fisik.

Ia berharap kepada masyarakat agar mendukung program pembangunan jalan penghubung, sebab manfaatnya untuk anak kemanakan semua.

"Program pemerintah itu dimaksudkan, untuk menciptakan suatu tatanan kehidupan sosial yang serasi dan harmonis dilandasi nilai dasar kebersamaan. Bantuan yang diberikan ini supaya  kebiasaan gotong royong tetap terjaga," ujar kader PAN ini.

Sementara itu, Plt Walikota Padang, Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Sumbar yang telah memfasilitasi Padang untuk dapat dana program keserasian sosial di Kelurahan ini. 

"Saya berharap pada Dinas Sosial Sumbar untuk terus perhatikan Padang dan saling bekerjasama dalam membangun, agar manfaatnya dirasakan warga," paparnya.

Ia meminta Dinsos Padang agar berperan dalam pembangunan jalan ini serta lakukan pengawasan berkala, supaya hasilnya maksimal dan program berjalan baik.

Sementara itu Anggota Komisi VIII DPR, H. Mhd Asli Chaidir mengapresiasi kinerja forum keserasian sosial peduli lingkungan dan masyarakat Kelurahan Batipuh yang telah bekerjasama demi terwujudnya dan kelancaran program keserasian sosial tersebut. (***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved