arrow_upward

200 Perempuan Terdampak Covid-19 Terima Bantuan dari Asli Chaidir

Tuesday, 29 September 2020 : 21:00

 

Anggota Komisi VIII DPR, H.Mhd. Asli Chaidir memberikan sambutan saat penyerahan bantuan spesifik kepada perempuan dan lansia. Ikut hadir Plt. Walikota Padang, Hendri Septa. (givo).

Padang, AnalisaKini.id - Sekitar 200 perempuan dan lansia di Kecamatan Lubuk Begalung yang terdampak Covid-19 terima bantuan dari Anggota Komisi VIII DPR, H. Mhd Asli Chaidir, Selasa (29/9) di Bandar Buat, Padang.

Bantuan yang merupakan aspirasi Asli Chaidir yang bersumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) ini berbeda dengan bantuan yang disalurkan selama ini oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Bantuan untuk pemenuhan kebutuhan spesifik ini untuk mengcover perempuan, lansia, dan kelompok rentan rentan. Jadi peruntukannya khusus,"sebut Asli.

Disebutkan, selama ini bantuan yang disalurkan berupa sembako seperti beras, minyak goreng dan lainnya, tapi kali ini beda. Peruntukan khusus, maka isinya khusus pula. Yaitu vitamin, susu, biskuit, makanan, obat dan lainnya. Bantuan yang disalurkan itu sebanyak 200 paket dengan nilai Rp250 ribu per paket.

"Semua sudah ditentukan oleh Kementerian PPPA, kami menyalurkan saja. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bermanfaat bagi ibu-ibu di tengah pandemi Covid-19 saat ini," kata Asli dan menyebutkan Kementerian PPPA adalah salah satu mitra kerja Komisi VIII.

Sementara itu, Ratna dari Kementeriaan PPPA menyebutkan perempuan dan anak termasuk kelompok yang rentan dalam situasi pandemi covid-19. Karena itu, perlu diberikan bantuan yang spesifik kepada perempuan, lansia dan anak-anak. 

Dalam acara penyerahan bantuan spesifik tersebut hadir juga Plt. Walikota Padang Hendri Septa. "Alhamdulillah, atas nama Pemko dan warga kota, kita sangat menyambut baik adanya penyerahan bantuan ini. Bantuan tersebut tentu sangat bermanfaat dan penting bagi warga kita yang membutuhkan, dalam hal ini bagi kaum perempuan dan lansia yang terdampak Covid-19," ungkap Hendri.

Dalam kesempatan itu, Hendri Septa terus menggencarkan sosialisasi kepada semua pihak dan seluruh masyarakat terkait penanganan dan pengendalian Covid-19 di Padang.

"Kepada seluruh warga kota dan semua pihak mari kita patuhi aturan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pakai masker kemana bepergian, sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, hindari berkerumun serta tingkatkan imun dan jagalah kesehatan," imbaunya. 

Turut hadir, Asisten I Edi Hasymi, Kadis Sosial Afriadi, serta Kabag Prokopim, Amrizal Rengganis.(***)



Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved