arrow_upward

Enam Kapolres dan Sejumlah PJU Polda Sumbar Dimutasi, Ini Daftarnya

Jumat, 29 Desember 2023 : 15.33

 

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes (Pol) Dwi Sulistyawan


PADANG, ANALISAKINI.ID--Enam Kapolres dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sumbar mendapat mutasi. Mutasi tersebut tertuang di dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor ST/2864/XII/KEP.2023, ST/2865/XII/KEP.2023 dan ST/2866/XII/KEP.2023, tertanggal 28 Desember 2023.

Mutasi ini ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. "Iya, benar ada mutasi dan rotasi jabatan. Hal ini sudah biasa di Polri dan sebagai bentuk regenerasi dan tantangan menjawab perkembangan zaman yang semakin kompleks," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Jumat (29/12/2023).

Dwi mengatakan, mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan pembinaan karir, serta untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi setiap personel Polri.

Enam Kapolres yang dimutasi, yakni Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz digantikan oleh AKBP Agung Basuki yang sebelumnya menjabat Kapolres Pasaman Barat. Sementara AKBP Abdul Aziz ‎dimutasi sebagai Wadir Reskrimum Polda Sumbar.

Sementara kekosongan Polres Pasaman Barat diisi oleh AKBP Nurhadiansyah yang sebelumnya menjabat Kapolres Dharmasraya. Pengganti Kapolres Dharmasraya diisi oleh AKBP Bagus Ikhwan Christian yang sebelumnya menjabat Kapolres Padang Pariaman.

Jabatan Kapolres Padang Pariaman diisi oleh AKBP Ahmad Faisol Amir yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumbar. Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto bergeser menjadi Irbid Itwasda Polda Sumbar. Kekosongan Polres Padang Panjang diisi oleh AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumbar.

Lalu, Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Fahmi Reza digeser menjadi Wadir Pam Obvit Polda Sumbar. Pengganti Reza diisi oleh AKBP Rori Ratno A yang sebelumnya menjabat Kasi Tahti Subdit Gakkum Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri.

Kemudian, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Roedy Yulianto dimutasi ke Anjak Madya Bidang Pid Narkoba Bareskrim Polri (Dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-33 TA 2024). Kekosongan Dirresnarkoba Polda Sumbar di‎isi oleh Wadir Reserse Narkoba Polda Banten, AKBP Nico Andreano Setiawan.

Berikutnya, Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes drg Lisda Cancer dimutasi ke Kabag Binfung Set Pusdokkes Polri. Sementara penggantinya diisi oleh Kombes dr Sri Handayani yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkit Bhayangkara TK II Kediri. Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Imran Amir dimutasi sebagai Analisa Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-33 TA 2024). Sementara jabatan yang ditinggal Imran Amir, diisi oleh AKBP Teddy Rayendra yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Banten.

Terakhir, Kabid Hukum Polda Sumbar, Kombes Pol Nina Febri Linda dimutasi sebagai Perancang Peraturan Kepolisian Madya TK I Divkum Polri. Sementara penggantinya diisi oleh AKBP Janes Hasudungan Simamora, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Banhat Pidham Bag Banhatkum Ro Bankum Divkum Polri. (deri)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved