arrow_upward

Positif Corona Bertambah 44 Orang di Sumbar Hari Ini

Kamis, 20 Agustus 2020 : 09.17
Ilustrasi virus Corona.
Padang, AnalisaKini.id - Hasil pemeriksaan 1.948 sample spesimen Covid-19, ditemukan sementara 44 sample terkonfirmasi positif, Kamis (20/8/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, penambahan itu yakni Kota Padang 29 orang, Bukittinggi 4 orang, Agam 1 orang, Padang Pariaman 6 orang dan Padang Panjang 4 orang. Sedangkan  yang sembuh 9 orang.

Berdasarkan data yang ada, hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar sumbar.

"Untuk itu tak bosan-bosannya kami meminta kepada seluruh masyarakat, sebaiknya sepulang dari luar daerah Sumbar, manfaatkanlah test LCR (swab) gratis yang telah disediakan pemprov Sumbar diberbagai fasilitas kesehatan, termasuk Bandara," kata Jasman.

Dalam hal ini kembali Gubernur membuat surat No. 360/194/Covid-19-SBR/VIII-2020 tanggal 19 Agustua 2020 tentang Imbauan Penegakan Protokol Kesehatan kepada Bupati dan Walikota untuk dapat secara tegas di masing-masing daerahnya.

Apapun yang pemerintah lakukan, tanpa adanya dukungan masyarakat untuk mematuhinya, yakinlah pandemi ini tidak akan berakhir.

Untuk itu diharapkan kesadaran masyarakat untuk secara sadar mematuhi semua protokol kesehatan yang telah disampaikan.

“Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan potensi dan kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua,” katanya.

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore diperbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id. (***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved