arrow_upward

Positif Corona 26 Agustus Bertambah 2.306 Menjadi 160.165 Orang

Rabu, 26 Agustus 2020 : 16.26
Ilustrasi virus Corona.
Jakarta, AnalisaKini.id - Kasus positif virus Corona di Indonesia kembali meningkat dalam 24 jam terakhir. Data per hari ini, Rabu (26/8/2020), terdapat penambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 2.306 orang.

Dengan demikian, jumlah akumulatif kasus positif Covid-19 di Tanah Air mencapai 160.165 orang. Informasi ini berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang disampaikan melalui Satgas Covid-19.

Kemudian, mereka yang sembuh dari Covid-19 terjadi peningkatan  2.542 pada hari ini sehingga, total akumulatif, ada 115.409 orang sudah dinyatakan sembuh di Indonesia.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia bertambah 86 orang. Maka total keseluruhan menjadi 6.944 orang di Indonesia yang meninggal akibat terinfeksi virus Corona.

Data update pasien virus corona Covid-19 ini tercatat sejak Selasa, 25 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tengah mempersiapkan regulasi terkait rencana pembukaan kembali bioskop.

Karena itu dia mengimbau  agar pelaku usaha bioskop nantinya dapat mematuhi regulasi atau aturan tersebut.

"Bila ada kegiatan bioskop yang tidak mengikuti protokol kesehatan, maka langkah Pemprov DKI Jakarta cukup sederhana yaitu menutup kegiatan usahanya," kata Anies di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (26/8/2020) seperti dikutip dari liputan6.com.

Dia menyatakan, nantinya penonton di dalam bioskop diminta tidak saling berbicara. Hal tersebut berbeda dengan keadaan di kafe yang dapat melakukan percakapan antarorang yang tidak kenal.

Anies juga menyebut, bangku di bioskop juga akan diatur, seperti pengaturan di pesawat.

"Pesawat terbang itu ruangannya kecil, kemudian kursinya rapat, tetapi bisa diatur pengaturan siapa duduk di mana. Kemudian juga bisa diatur mengenai sirkulasi udaranya dengan menggunakan fasilitas yang sesuai dengan standar protokol kesehatan," papar dia.

Kendati begitu, Anies belum menjelaskan secara detail kapan rencana tersebut akan terealisasi. Hal terpenting kata dia, masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved