arrow_upward

Nasrul Abit Ingatkan Pramuka Jangan Terlibat Politik Praktis

Thursday, 27 August 2020 : 22:58

Wagub Sumbar Nasrul Abit bersama para pengurus dan anggota Pramuka di Sijunjung.(humas). 
Sijunjung,  AnalisaKini.id -Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengajak Kepala SMA/SMK/SLB dan Kepala SMP/MTs se-Sumbar, ikut menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, tanpa ada keberpihakan pada salah satu calon kepala daerah.

“Saya berharap semua yang hadir, dapat menentukan pilihannya masing-masing pada 9 Desember 2020. Saya juga tekankan jangan sekali-kali membawa organisasi pramuka untuk berpolitik praktis, karena pramuka bukan organisasi politik,” tegas Nasrul Abit, selaku Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, saat membuka orientasi kepramukaan bagi Kepala SMA/SMK/SLB se-Sumbar, di Gedung Pancasila, Kabupaten Sijunjung, Kamis (27/8/2020).

Orientasi yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah dan didukung oleh Dinas Pendidikan Sumbar tersebut, diikuti Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, pimpinan SMA/SMK/SLB dan Kepala SMP/MTs se-Sumbar dan Kepala SMP/MTs Sijunjung selaku Ketua Mabigus Gerakan Pramuka 2020.

Orientasi bertujuan untuk membekali dan menambah wawasan serta memperkuat fungsi kepala sekolah, dalam pembinaan pramuka di tingkat satuan pendidikan.

Gerakan Pramuka, menurut Nasrul Abit, hadir sebagai organisasi yang mendidik kaum muda dengan menerapkan pembinaan. Pramuka bergerak menyesuaikan perkembangan zaman, tanpa menghilangkan norma agama, adat istiadat dan etika.

Karena itu, Nasrul Abit menyampaikan, latihan pramuka, harus dilakukan dengan optimal, untuk menyiapkan generasi muda yang siap pakai, berakhlak mulia dan memiliki keahlian dalam menghadapi era digital 4.0.

Tugas sekolah terhadap gugus tugas (Gudep) yang berpangkalan di satuan pendidikan adalah, memberikan arahan, bimbingan, bantuan, motivasi dan dukungan sarana dan prasarana, agar proses pendidikan kepramukaan dapat berjalan baik. (***)




Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved