arrow_upward

Mahyeldi-Audy Bertekad Cetak 100 Ribu Milenial Entrepreneur

Tuesday, 18 August 2020 : 19:47
Cagub Sumbar Mahyeldi didampingi Cawagub Audy Joinaldi menyampaikan visi dan misinya. (ist). 
Pariaman, AnalisaKini.id -Masa depan Sumatera Barat berada di tangan anak muda yang saat ini disebut sebagai generasi milenial. Mereka perlu dipersiapkan sebagai lokomotif kemajuan daerah agar memberikan kontribusi besar terhadap daerah.

Karena itu, kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audy Joinaldy bertekad menciptakan 100 ribu milenial entrepreneur untuk menggerakkan ekonomi di daerah ini.

Tekad ini terungkap dalam deklarasi Mahyeldi-Audy untuk Kota Pariaman dan Padang Pariaman yang dilaksanakan Ahad (16/8/2020) di Al-Madinah Hotel, Pariaman. Kegiatan deklarasi ini dilaksanakan oleh partai politik pendukung kandidat, PKS dan PPP.

Dalam acara deklarasi ini, Mahyeldi dan Audy Joinaldy didapuk untuk menyampaikan visi dan misi. Mahyeldi secara garis besar menyebutkan empat hal yang akan menjadi fokus dalam pengembangan Sumatera Barat ke depan.

Kata Mahyeldi, pertanian adalah penggerak utama ekonomi Sumbar. Karena itu, akan dikembangkan pertanian dari hulu hingga ke hilir.

Mahyeldi menyontohkan bagaimana kontribusi penting Padang Pariaman. Daerah ini memiliki potensi pertanian dan perkebunan. Sederhananya, selama ini Padang Pariaman seperti ‘memberi makan’ Kota Padang dengan banyaknya produk pertanian dan perkebunan Padang Pariaman yang masuk ke  Padang.

"Dengan pengembangan pertanian dari hulu ke hilir, ini akan memberikan kontribusi ekonomi yang besar bagi Sumatera Barat, " kata Mahyeldi.

Peternakan menjadi fokus lain Mahyeldi-Audy. Mereka berdua memiliki kapasitas di bidang ini, terutama Audy yang lini bisnisnya bergerak di bidang peternakan. Selama ini, Audy mengembangkan peternakan di wilayah Indonesia Timur. Kini, saatnya Audy berkontribusi untuk kampung halamannya.

"Potensi peternakan Sumbar harus lebih dikembangkan. Ada 15 juta ekor ayam di Sumbar. Tapi, produk ayam kita bermasalah. Harga dikendalikan. Ini yang akan dibenahi ke depan,” jelas Mahyeldi.

Mahyeldi akan memastikan hilirisasi produk pertanian dan peternakan dengan membuat BUMD agro yang disinergikan dengan BUMNag. Dengan begitu pertanian dan peternakan Sumbar akan menjadi komoditi yang kuat.

Mahyeldi juga akan memastikan pembangunan jalan tol di Sumbar akan memberi dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat di sekitar tol. Karena itu, ia akan mendorong pembangunan rest area dan jalan penghubung tol yang bisa menjadi akses ekonomi bagi masyarakat.

Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi fokus lain pasangan Mahyeldi-Audy. Bidang ini nantinya akan menjadi gawenya Audy. Audy adalah milenial yang sukses dengan bisnisnya. Karena itu, ia akan mengawal pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif dan digital.

Audy sendiri menegaskan tekadnya untuk menciptakan 100 ribu milenial entrepreneur di Sumbar  sebagai lokomotif ekonomi daerah.

Acara deklarasi Mahyeldi-Audy di Pariaman diikuti petinggi partai pendukung, PKS dan PPP. Ketua Deklarasi Mahyeldi-Audy Pariaman-Padang Pariaman, M. Ridwan menyebutkan, deklarasi Mahyeldi-Audy kali ini untuk wilayah Kota Pariaman dan Padang Pariaman setelah sebelumnya deklarasi untuk Sumatera Barat yang dilaksanakan di Padang.

“Kegiatan ini juga dihadiri tokoh masyarakat setempat. Acara deklarasi dilaksanakan dengan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19,” ujar M. Ridwan yang juga anggota DPRD Sumbar dari Dapil Pariaman dan Padang Pariaman ini. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved