arrow_upward

Gubernur dan Wagub Hadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Monday, 17 August 2020 : 09:57
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit serta unsur Forkopimda hadiri renungan suci di TMP Lolong. (humas). 
Padang, AnalisaKini.id - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit hadiri upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Lolong Padang.

Ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Padang, pukul 20:00 Wib Minggu (16/8/2020).

Bertindak sebagai Inspektur apel kehormatan dan renungan suci oleh Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Dafid Santoso.

Turut hadir Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Hermanto, dan Perwira  Upacara M. Taufik Hidayat Mayor Laut (P), Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Medi Rachman, dan Wadan Lantamal II Padang, Kolonel Mar Freddy J H Pardosi dan segenap unsur Forkopimda lainya,  serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari, persiapan pasukan upacara, pasukan upacara memasuki Taman Makan Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, laporan Perwira Upacara, laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, penghormatan kepada para arwah pahlawan serta pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci dilaksnakan oleh inspektur upacara.

Ini isi naskahnya

"Kami yang hadir pada malam hari ini Minggu 16 Agustus 2020 pukul 20.00 Wib, pada upacara memperingati jasa-jasa para pahlawan TNI  879 orang, Polri 95 orang, Badan Perjuangan Sipil 286 orang, Pejuang Rakyat 1 orang, dan Pahlawan tak Dikenal 49 orang.

Dinyatakan dengan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan, saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa. 

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjungan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara sekalian diterima oleh tuhan yang maha esa, semoga dapat ditempatkan yang sewajarnya disisi Tuhan."

Naskah tersebut dibaca di Padang oleh Komanadan Lantamal II,  Laksamana Pertama TNI Dafid Santoso.

Selanjutnya, mengheningkan cipta, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved