arrow_upward

GM PLN UIW Sumbar Positif Covid-19, Kembali dari Jakarta

Friday, 21 August 2020 : 15:06
Bambang Dwiyanto. 
Padang,AnalisaKini.id -General Manager (GM) PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar, Bambang Dwiyanto terkonfirmasi positif Covid-19 pasca pulang dari Jakarta 18 Agustus 2020 lalu. Bambang dinyatakan positif virus Corona berdasarkan hasil swab test yang keluar pada Kamis (20/8/2020).

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal mengatakan jika Bambang berada di Jakarta sejak 14 Agustus lalu untuk menemui anggota keluarnya. Kemudian balik lagi ke Sumbar 18 Agustus 2020.

"Sesampainya di Sumbar, yang bersangkutan langsung swab test mandiri di Rumah Sakit BMC dan hasilnya keluar pada Kamis kemaren yang dinyatakan positif terinfeksi," kata Jasman, Jumat (21/8/2020).

Saat ini Bambang Dwiyanto sudah melaksanakan isolasi di Semen Padang Hospital. Ia menambahkan, selama menunggu hasil swab, Bambang melaksanakan isolasi mandiri dan hanya bertemu dengan sekretaris pribadi, sopir, satpam dan karyawan PLN yang mengantarkan surat-surat ke rumahnya.

"Berdasarkan hasil tracing, sebanyak 14 orang dari pihak PLN yang kontak langsung dengan pasien telah dilakukan pengambilan sampel hari ini," tambahnya.

Atas kejadian ini, Jasman kembali mengingatkan kepada masyarakat yang datang dari luar daerah Sumbar untuk segera melakukan pengambilan sampel swab dan memanfaatkan layanan gratis test PCR yang di sediakan Pemprov Sumbar yang terdapat di beberapa titik termasuk bandara.

“Hampir semua yang terkonfirmasi positif Covid-19 punya riwayat datang dari luar Sumbar. Tak bosan-bosannya kami meminta masyarakat. Sepulang dari luar daerah Sumbar, manfaatkanlah test PCR (swab) gratis yang telah disediakan. Termasuk di Bandara Internasional Minangkabau (BIM),” ucap Jasman.

Sementara itu, Manajer Komunikasi PLN UIW Sumbar, Afriman mengatakan jika seluruh pegawai PLN kantor wilayah Sumbar akan dilakukan pengambilan swab test pada Senin (24/8/2020) pekan depan, dengan tujuan agar pencegahan penularan di lingkungan PLN tidak menyebar luas. "Direncanakan Senin depan yang akan melibatkan seratus lebih pegawai," katanya.

Afriman menambahkan jika pasca kepulangan GM dari Jakarta memang langsung melaksanakan swab test. Hanya saja, sejak saat itu yang bersangkutan belum ada masuk kantor lantaran masih diberlakukan work from home (WFH). Saat ini, aktivitas pelayanan PLN wilayah Sumbar masih normal dengan penerapan protokol Covid-19 yang ketat. (***)


Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved