arrow_upward

Fahri Hamzah Sebut Andre Rosiade bisa jadi Wakil Presiden

Friday, 28 August 2020 : 09:00
Andre Rosiade
Padang, AnalisaKini.id - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah menyebut, dirinya punya latar belakang yang sama dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Hal itu diungkapnya dalam acara Konsolidasi Pilkada Serentak 2020 Partai Gelora di Hotel Pangeran, belum lama ini. Andre turut diundang dalam acara itu. "Saya dan Andre Rosiade yang sekarang jadi anggota DPR ini datang dari 'sekolah' yang sama.

Bahkan, sejak zaman reformasi, Andre Rosiade ini disalahsangkakan, karena luas pergaulannya. Namun mendapat momentum saat jadi kader Gerindra, sekarang jadi ketua DPD Gerindra Sumbar," kata Wakil Ketua DPR 2014-2019 ini.

Fahri menyebut, Andre mirip sekali sepertinya ketika awal-awal masuk ke dunia politik, bahkan lebih. Karena dia awal masuk masih mencari-cari informasi, tapi Andre tancam gas sejak awal. Dia mendoakan Andre bisa menjadi Ketua DPR usai Pemilu 2024 mendatang.

"Insya Allah jadi ketua DPR, lalu lanjut bisa jadi Wakil Presiden (Wapres). Karena saat ini komposisi politik kita masih seperti itu, orang luar Jawa susah nomor satu," kata Fahri.

Fahri mengaku bangga melihat Andre Rosiade dan cara berpolitiknya. Bahkan, dia beberapa kali mengirimkan pesan WhatsApp (WA) kepada Andre kalau 'tensinya' sedang tinggi.

"Saya kirim WA, bos, hati-hati bos. Dia terobos terus, tapi itu gaya dia. Dia yakin benar, maka dia akan maju terus," sebut Fahri yang sama-sama pernah menjadi anggota Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dengan Andre ini.

Dia berpesan kepada Andre, berharap politik tidak ada gangguan itu sangat mustahil. Karena politik adalah tempat orang-orang yang bermental dan berstamina kuat. "Apalagi orang yang masuk politik ingin bertarung, bukan cari aman seperti Andre Rosiade," kata Fahri.

Fahri juga memuji langkah-langkah Andre mempertahankan kebesaran Partai Gerindra di Sumbar.
Dia langsung turun ke lapangan dan melakukan banyak hal yang tidak dilakukan partai lain. "Kalau tidak hati-hati, habis (kursi) di Sumbar ini oleh Gerindra," sebut Fahri yang mengatakan, untuk Pilgub Gelora akan mendukung Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC).

Fahri menyebutkan, NA-IC beruntung memiliki Andre di barisan terdepan di Pilgub, bahkan sampai terpilih nantinya. "Saya dengan Andre orang pergerakan. Saya senang Andre jadi anggota DPR. Mari kita jaga dia semua supaya jangan ada gangguan berarti," katanya.

Kata Fahri, Andre sangat penting bagi Sumbar. Karena dia berperan besar di Jakarta. "Pemda dengan sistem seperti ini harus ada orang kuat di parlemen di Jakarta. Maka support dari Andre juga sangat penting untuk Sumbar ke depan," katanya.

Andre mengaku berterima kasih kepada Fahri Hamzah yang selalu membimbingnya berpolitik. Apalagi pada Pilgub Sumbar ini, Gerola melabuhkan dukungan kepada NA-IC. "Terima kasih Bang Fahri, terima kasih Gelora," kata Andre. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved