arrow_upward

Beberapa Wartawan Negatif, Hari Ini, Positif Corona di Sumbar Bertambah 32 Jadi 1.038 Orang

Kamis, 06 Agustus 2020 : 09.46
Jasman Rizal.
Padang,AnalisaKini.id-Pagi ini, positif Corona di Sumbar bertambah lagi. Bahkan penambahannya cukup besar mencapai 32 orang.

Juru bicara penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal membenarkan hal itu,

"Hasil pemeriksaan sample spesimen Rabu yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc ke kami pada  Kamis 06 Agustus 2020 pukul 05.00 WIB, terperiksa sebanyak 1.986 sample (Lab Fakultas Kedokteran Unand 1.906 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 80 spesimen)," kata Jasman.

Hasilnya ditemukan 32 sample terkonfirmasi positif (1,61%),
dan sembuh 10 orang

Dijelaskan pertambahan positif tersebut berasal dari kiriman sample dari berbagai fasilitas kesehatan Kota Padang, terkonfirmasi positif 11 orang, kiriman sample dari Kota Solok terkonfirmasi 6 orang, sample warga Kabupaten Solok 2 orang, sample dari Agam 7 orang dan sample dari Kota Sawahlunto 6 orang.

Dengan demikian total sementara kasus Konfirmasi Positif di Sumbar sampai hari ini 1.038 orang, sembuh 786 orang (75,72%), meninggal dunia 34 orang (3,29%) dan
dirawat, isolasi 212 orang (20,53%)

Jasman menambahkan sehubungan dengan adanya ajudan Wakil Gubernur kemaren terkonfirmasi positif, maka telah dilakukan test PCR kepada seluruh ajudan, sespri, sopir dan seluruh keluarga Wakil Gubernur dengan hasil negatif.

Begitupun Gubernur, seluruh keluarga, beserta sespri, ajudan, sopir serta semua staf  di rumah Dinas Gubernur telah dilakukan test swab dengan hasil negatif.

Beberapa wartawan dan pejabat yang sempat kontak erat dengan ajudan Wakil Gubernur yang diperiksa samplenya di kantor Gubernur kemaren, hasilnya negatif.

"Sehubungan dengan banyaknya ditemukan kasus positif di IV Koto  Agam, akan dilakukan SWAB masif dan dianjurkan Dinkes Agam koordinasi dengan Dinkes Kota Bukittinggi, karena yang positif ada yang punya toko di Bukitinggi," katanya.

Sebagai informasi, semua sampel tersebut adalah hasil proses tracing dari warga yang sebelumnya positif dan semua yang terpapar adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kalau dengan istilah baru dinamakan Suspek.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/," sebutnya. (***)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved